Waspada, Cuaca Buruk Intai Perairan Bintan Akhir Tahun

Waspada, Cuaca Buruk Intai Perairan Bintan Akhir Tahun

Bupati Roby mengimbau agar nelayan Bintan hati-hati saat melaut (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengimbau agar para nelayan waspada saat melaut. Pasalnya, cuaca akhir tahun kerap kali tidak bersahabat.

“Kita minta mereka waspada terhadap keadaan cuaca menjelang akhir tahun. Kalau turun melaut pun lihat situasi, karena cuaca menjelang akhir tahun biasanya tidak menentu. Ini yang perlu kita sampaikan untuk keselamatan bersama,” ujar Roby, kemarin.

Baca juga: Lantai Dermaga Pulau Pekajang di Lingga Jebol Diterjang Ombak

Ia juga menuturkan bahwa akan meminta aparatur setingkat camat, lurah dan kepala desa untuk terus mengoptimalkan upaya preventif dalam mengantisipasi bencana hidrologi yang berpotensi terjadi seperti halnya banjir, tanah longsor maupun angin kencang.

Termasuk merapatkan sinergi dengan TNI/Polri juga kelompok relawan bencana, tagana, PMI maupun organisasi masyarakat, bersatu-padu menghadapi kesiapsiagaan dari semua lini.

“Tentu kesiapsiagaan dan sinergi dari semua pihak harus dikoordinasikan guna mengoptimalkan upaya preventif dalam mengantisipasi bencana yang terjadi," katanya.

(ary)