Tekan Covid-19, Wagub Marlin Sebut Pentingnya Vaksinasi Lansia

Tekan Covid-19, Wagub Marlin Sebut Pentingnya Vaksinasi Lansia

Marlin saat meninjau vaksinasi lansia di Kabupaten Karimun, Sabtu (13/11/2021).

Karimun, Batamnews - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina menyebut bahwa vaksinasi Covid-19 pada masyarakat lanjut usia (lansia), sangat penting. Hal ini demi mencegah lansia terpapar virus Corona.

"Lansia ini sangat rentan karena kondisi kesehatannya yang perlu dijaga, meskipun di rumah bisa saja terpapar. Jadi, ini upaya kita untuk melindungi mereka," ujar Marlin saat meninjau vaksinasi lansia di Kabupaten Karimun, Sabtu (13/11/2021).

Dengan terus menggesa vaksinasi disemua tingkatan itu, agar Provinsi Kepri dapat terus berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan segera menjadi wilayah dengan status zona hijau Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi Lansia, Gubernur Ansar: Kalau Tak Mau, Jangan Dipaksa!

Hal tersebut mengingat capaian vaksinasi bagi lansia merupakan salah satu indikator penting bagi pemerintah untuk menentukan status PPKM baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Supaya apa yang kita inginkan, salah satunya ialah kembali dibukanya pariwisata dapat kita wujudkan. Dengan begitu, maka ekonomi akan kembali bangkit," kata Marlin.

Marlin juga mengimbau pada seluruh masyarakat agar tidak melonggarkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, meskipun trend kasus yang kian terun.

"Gerakan 5 M yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan menjaga mobilitas serta interaksi harus selalu kita lakukan, karena ini adalah kunci agar Kepri bisa menuju zona hijau," ucap Marlin.

(aha)