Pemenang Nobel Perdamaian Malala Yousafzai Umumkan Pernikahan

Pemenang Nobel Perdamaian Malala Yousafzai Umumkan Pernikahan

Pemenang Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai bersama sang suami. (Foto: Twitter @Malala)

London - Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Malala Yousafzai, mengakhiri masa lajangnya. Sebuah pernikahan kecil dihelat di Birmingham, Inggris pada Selasa (9/11/2021).

Malala mengumumkan pernikahan ini melalui akun media sosialnya di Twitter @Malala.

“Hari ini menandai hari yang berharga dalam hidupku. Asser (Malik) dan saya mengikat simpul untuk menjadi pasangan seumur hidup,” tulisnya di Twitter, di mana dia juga memposting gambar dirinya dan suaminya.

“Kami merayakan upacara nikah kecil di rumah di Birmingham bersama keluarga kami. Mohon kirimkan doa-doa Anda kepada kami. Kami bersemangat untuk berjalan bersama untuk perjalanan ke depan,” tambahnya.

Upacara nikah adalah langkah pertama dalam pernikahan Islam.

Ketika dia berusia 15 tahun, Yousafzai ditembak di kepala oleh militan dari Tehreek-e-Taliban Pakistan, sebuah cabang dari Taliban Afghanistan, di kota kelahirannya di lembah Swat saat berada di bus sekolah pada tahun 2012.

Dia pulih setelah berbulan-bulan perawatan di dalam dan luar negeri sebelum ikut menulis memoar terlaris berjudul "Saya Malala."

Yousafzai dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian saat berusia 17 tahun pada tahun 2014, berbagi penghargaan dengan Kailash Satyarthi, seorang aktivis hak-hak anak dari India.

Dia lulus tahun lalu dari Universitas Oxford dengan gelar di bidang filsafat, politik dan ekonomi.

Sekarang berusia 24 tahun, dia mengadvokasi pendidikan anak perempuan, dengan Malala Fund nirlaba yang telah menginvestasikan $2 juta di Afghanistan.

Dia juga telah menandatangani kesepakatan dengan Apple TV+ yang akan membuatnya memproduksi drama dan dokumenter yang berfokus pada wanita dan anak-anak.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews