Cara Melacak Hp iPhone yang Hilang dengan Fitur Bawaan

Cara Melacak Hp iPhone yang Hilang dengan Fitur Bawaan

Ilustrasi Foto: MariusMB/Pixabay

Jakarta, Batamnews - Cara melacak hp iPhone yang hilang ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan fitur bawaannya yaitu Find my iPhone.

Biasanya iPhone yang hilang ini disebabkan oleh banyak faktor. Seperti teledor saat digunakan atau berpindah tangan pada oknum tak bertanggung jawab.

Menggunakan Find my iPhone tidak terlalu rumit. Tapi pastikan fitur tersebut telah diaktifkan terlebih dulu sebelum kejadian hilang dan Anda tidak lupa Apple ID-nya.

Cara Melacak Hp iPhone yang Hilang

Dilansir dari laman Support Apple, berikut beberapa tahapan mengenai cara melacak hp iPhone yang hilang lewat Find My iPhone.

Nantinya fitur Find my iPhone akan menampilkan keterangan keadaan ponsel, apakah itu mati total atau offline

Jika kondisi ponselnya aktif, segera klik action

Notifikasi GPS akan menunjukkan lokasi keberadaan iPhone dan ponsel tersebut mengeluarkan bunyi Tapi, lain kasus jika iPhone Anda dalam kondisi mati, hilang di tempat susah sinyal, atau offline saat menggunakan mode pesawat

iPhone yang hilang di tempat susah sinyal hanya akan menunjukkan titik terakhir ketika ponselnya masih di area dengan sinyal kuat

Jika kondisinya mati total atau dalam mode pesawat, Anda harus menunggu sampai ponsel tersebut aktif

Untuk iPhone yang hilang karena dicuri, Anda tinggal pilih mode hilang (lost mode)

Apabila hilangnya masih dekat tidak jauh dari tempat Anda, iPhone akan mengeluarkan suara supaya terdengar oleh pemiliknya

Cara Aktifkan Find my Iphone

Perlu diingat bahwa Find my iPhone hanya bisa maksimal digunakan dalam kondisi internet stabil, sinyal kuat, tidak lupa Apple ID, dan ponsel tersebut sudah mengaktifkan fiturnya.

Kelebihan dari fitur bawaan pencarian iPhone hilang apabila sudah diaktifkan yaitu memudahkan Anda ketika harus backup data lewat perangkat iOS lain.

Oleh karena itu sangat penting bagi pemilik perangkat iOS untuk segera mengaktifkan fitur pencarian iPhone ini, karena dapat diandalkan ketika situasi genting seperti ponselnya hilang.

Cara mengaktifkan fitur Find my iPhone cukup mudah, berikut langkah-langkahnya yang bisa dilakukan.

Sampai tahap ini, Find my iPhone sudah aktif dan bisa digunakan ketika dalam situasi darurat saat hilang atau lupa menyimpan.

Itulah cara melacak hp iPhone yang hilang lewat fitur bawaannya dan proses aktivasi. Lebih pentingnya, Anda harus ekstra hati-hati supaya insiden ponsel hilang jangan sampai terjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews