Gubernur Ansar Minta Pelaku Wisata Kepri Tawarkan Nuansa Baru

Gubernur Ansar Minta Pelaku Wisata Kepri Tawarkan Nuansa Baru

Gubernur Kepri, Ansar menghadiri pengukuhan Pengurus DPD ASITA Kepri 2021-2026 secara virtual di Gedung Daerah, Tanjungpinang. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta para pelaku industri pariwisata menjual paket-paket wisata yang bernuansa baru, unik dan berkesan bagi para wisatawan.

Menurutnya diperlukan terobosan-terobosan baru. "Wisatawan kini tidak lagi fokus pada pariwisata yang menawarkan wisata alam semata, melainkan meluas hingga wisata belanja, wisata budaya, wisata kampung tradisional, wisata kuliner dan wisata religius," kata Ansar, Kamis (28/10/2021).

Ansar menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of the Indonesian Tour dan Travel Agencies (ASITA) Kepulauan Riau 2021-2026 secara virtual di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Gubernur menyampaikan bahwa DPD ASITA Kepri sebagai asosiasi yang telah lama hadir dan berkiprah di industri pariwisata Indonesia

"Untuk itu peran dari DPD ASITA Kepri sangat dibutuhkan dalam mendukung terobosan-terobosan baru di Kepulauan Riau ini," tuturnya.

Dijelaskannya, industri pariwisata adalah salah satu industri yang paling terdampak di tengah-tengah pandemi Covid 19 saat ini. Namun pariwisata juga bertahan di tengah hantaman krisis dan gejolak ekonomi. 

"Seperti diketahui, di Kepri industri pariwisata menjadi sektor andalan yang dapat menopang perkembangan dan kemajuan pembangunan kita" ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews