DFSK Super Cab, Pikap Tangguh Paling Irit di Kelasnya

DFSK Super Cab, Pikap Tangguh Paling Irit di Kelasnya

DFSK Super Cab, pikap andal yang irit dan tangguh sudah hadir di Batam. (Foto: juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Tiga hal yang menjadi dasar konsumen memilih kendaraan niaga, yakni tangguh, irit dan nyaman. Ada beberapa pilihan kendaraan komersial di Tanah Air, salah satunya adalah DFSK Super Cab.

Bisa dikatakan merek DFSK masih dibilang baru bermain di segmen ini, akan tetapi bukan berarti produk yang diberikan tidak bisa bersaing, khususnya di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Branch Manager DFSK Batam, Ernest, mengatakan DFSK Super Cab dirancang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar di Indonesia. 

Sehingga, kehadiran kendaraan komersial ringan ini bisa menjadi solusi terbaik untuk seluruh kebutuhan konsumen.

Ada tiga hal penting yang dijawab dari tipe Super Cab, yaitu sebuah kendaraan yang kuat, memiliki muatan lebih banyak ketimbang pikap lain dan perawatan yang mudah serta terjangkau.

"DFSK Super Cab dirancang memang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik konsumen di Indonesia yang menginginkan kendaraan komersial pikap yang kuat, muat banyak, namun mudah perawatannya," kata Ernest saat ditemui di showroom DFSK yang beralamat Jalan Yos Sudarso, kawasan Seraya, Jumat (1/10/2021).

Performa DFSK Super Cab

Urusan performa tak perlu diragukan. Ada dua pilihan mesin yaitu DFSK Super Cab 1.3 Turbo dan 1.5.

Untuk Super Cab 1.3 Turbo mengusung mesin 1.300 cc berteknologi turbocharged dengan tenaga 75 ps dan torsi hingga 190 nm.

Lalu untuk Super Cab 1.5 menggunakan mesin DK 15 Dual VVT Technology 1.500 cc dengan tenaga 102 ps dan torsi 140 nm.

Tak heran jika pikap jenis ini handal dan tangguh terhadap medan apapun. Termasuk juga cocok dengan kontur jalanan di Batam.

DFSK Super Cab Irit

Soal efisiensi bahan bakar, konsumen tidak perlu khawatir. Kedua mesin dari Super Cab sudah melalui uji tes bahan bakar dari Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Hasilnya, DFSK Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13.59 kilometer/liter dan DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatat efisiensi bahan bakar 16.19 kilometer/liter. Dan itu menjadi salah satu terbaik di kelasnya.

"Hingga kini, peminat Super Cab semakin banyak. Di Batam saja, 40 sampai 50 unit sudah laku terjual," ujar Ernest.

Masalah harga, DFSK Super Cab dibanderol Rp 145 juta. Namun ada diskon khusus sebesar Rp 27 juta. Jadi konsumen cukup merogoh kocek Rp 118 juta untuk membawa pulang pikap tangguh ini. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews