Beredar Video Kecelakaan Mengerikan di Simpang Flyover Madani Batam, Polisi: Itu Hoaks!

Beredar Video Kecelakaan Mengerikan di Simpang Flyover Madani Batam, Polisi: Itu Hoaks!

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Sebuah video yang menggambarkan peristiwa kecelakaan di bawah Flyover Madani, Batam, Kepulauan Riau beredar luas di berbagai grup platform percakapan.

Video berdurasi 26 detik itu memperlihatkan seorang korban kecelakaan lalulintas dengan kondisi mengenaskan. Tubuh hancur dan tinggal menyisakan kepala.

Turut disertakan video lain yang menggambarkan keramaian Simpang Jam, lengkap dengan foto-foto kecelakaan yang melibatkan mobil dengan kendaraan Yamaha N-Max.

Disebut dalam narasinya, peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/10/2021) siang.

Dikonfirmasi Batamnews, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah menyebutkan kecelakaan lalulintas tersebut memang benar terjadi.

Namun ada hoaks yang menyertai, yakni tidak benar korban kecelakaan tersebut mengalami hal yang mengenaskan hingga tubuh hancur.

"Kecelakaannya benar, tapi video korban badan sampai terpisah itu tak benar," ujar Ricky, Kamis (21/10/2021).

Lanjut Ricky, kecelakaan tersebut hanya mengakibatkan korban luka ringan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit. Kecelakaan tersebut juga sudah ditangani oleh Unit Lakalantas Polresta Barelang.

Ricky juga mengimbau kepada warga Kota Batam jangan percaya dengan video hoaks yang beredar tersebut.

"Jangan percaya video yang badannya terpisah, untuk warga yang mengaitkan dengan video tersebut juga jangan menyebar hoaks," ucapnya.

(rez)