PHRI: Tingkat Hunian Hotel di Batam Masih Rendah

PHRI: Tingkat Hunian Hotel di Batam Masih Rendah

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam, Muhammad Mansyur (Foto:ist)

Batam, Batamnews -  Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam, Muhammad Mansyur mengungkapkan bahwa saat ini hunian hotel di Kota Batam, belum ada peningkatan yang signifikan.

"Kita harapkan, dengan menurunnya level pandemi di Batam saat ini dapat menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk datang ke Batam khususnya dari segmen nasional," kata Mansyur, Rabu (20/10/2021).

Sedangkan untuk segmen internasional, ia mengharapkan dapat diberikan kemudahan bagi pelaku bisnis luar negeri yang akan datang ke Batam. Hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan luar negeri yang ada di Batam.

Baca juga: Tiga Hotel Tutup, Ketua PHRI Batam: Diperkirakan Banyak Lagi

"Jadi kalau itu dipermudah, tentu berdampak pada sektor lainnya. Sektor industri semakin membaik yang nantinya akan berdampak pada tenaga kerja," ujar dia.

Saat ini, PHRI Batam mendukung langkah Pemko Batam dalam meningkatkan vaksinasi terhadap masyarakat. Tujuannya tentu untuk mencapai target dan membentuk herd immunity bagi masyarakat Batam.

"Sehingga harapan kita bisa terbentuk imunitas yang baik dan tentunya masyarakat Batam tetap harus menjalankan standar protokol kesehatan yang baik dan benar," ujar Mansyur.

Meski capaian vaksinasi sudah sekitar 85 persen, tapi belum begitu signifikan. Sebab yang sudah divaksin pun masih bisa tertular Covid-19. 

"Di Batam level sudah turun, tapi kita harus mawas diri, jangan sampai apa yang kita capai menjadi bumerang bagi kita di kemudian hari," katanya.

(jun)