Milenial Tanjungpinang Siap Bergerak Sukseskan Program KPKS

Milenial Tanjungpinang Siap Bergerak Sukseskan Program KPKS

Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Tanjungpinang resmi di deklerasikan (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Generasi milenial Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), menyambut baik kehadiran Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) yang dideklarasikan pada Kamis (7/10/2021), di salah satu Resto dan Cafe yang ada di Tanjungpinang.

Menurut Pembina sekaligus pendiri KPKS Yanuar Arif Wibowo, komunitas ini lahir dari spirit gotong royong mencari solusi dari beragam persoalan kampung tempat tinggal anggotanya. Sebelumnya KPKS terlebih dahulu dideklarasikan di Batam yang dikoordinatori Mustofa dan Karimun dikoordinatori Muhammad Ginastra.

"Saya sudah deklarasi di Batam, Karimun dan Tanjungpinang sebagai pusat ibu kota di Kepri ini sangat bangga karena banyak generasi milineal yang bergabung pada komunitas ini, semoga mereka semua bisa bergerak bersama masyarakat mengatasi persoalan kampung sendiri," kata Yanuar.

Baca juga: Komunitas Peduli Kampung Segera Dideklarasikan di Tanjungpinang

Sementara itu, Rian salah seorang anggota yang hadir pada agenda deklarasi dan ngopi bersama KPKS mengungkapkan siap bergerak menyukseskan program-program KPKS.

"Kami bangga dan senang bergabung bersama KPKS yang hari ini dideklarasikan atau dilaunching, semoga anak muda di Tanjungpinang bisa menjadi bagian solusi dari beragam persoalan publik yang ada," kata Rian.

Sementara itu, Raja Dachroni Koordinator Komunitas Peduli Kampung Sendiri mengungkapkan terus merekrut anak-anak muda atau masyarakat yang peduli dengan persoalan kampungnya sendiri.

"KPKS akan hadir sebagai komunitas yang mengedukasi masyarakat atau anak-anak muda di Tanjungpinang untuk bergabung dan berjuang bersama masyarakat mengatasi persoalan di kampungnya untuk itu kita akan merekrut, melatih dan membina anak-anak muda tempatan," pungkas Dachroni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews