Aksi Donor 144 Kantong Darah Peringati Hari Karantina Pertanian di Bintan

Aksi Donor 144 Kantong Darah Peringati Hari Karantina Pertanian di Bintan

Aksi donor darah di peringatan Hari Karantina Pertanian ke-144 (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Sejumlah instansi di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), merayakan Hari Karantina Pertanian yang ke-144 tahun, dengan melakukan donor darah di Halaman Parkir Kantor Karantina Pertanian Wilayah Kerja Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (16/10/2021).

Instansi yang ikut donor darah tersebut yakni, Karantina Pertanian Tanjungpinang, Kogabwilhan I, Korem, Kodim, Lantamal, Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, Polsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Polsek Bandara RHF,  BKIPM, KKP, Avsec dan PMI Kota Tanjungpinang.

Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, Raden Nurcahyo Nugroho mengatakan, jumlah pendonor ini sesuai dengan usia Hari Karantina Pertanian yang ke-144 tahun.

Baca juga: Lahan Persawahan Desa Sri Bintan Jadi Kawasan Agrowisata

"Donor darah merupakan wujud keikhlasan berbagi kesehatan dan kebahagiaan dengan sesama," ujarnya.

Acara yang bertemakan 'Sinergitas Lindungi Negeri' itu dilakukan untuk mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang dalam menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Diharapkan melalui momen ini mampu mewujudkan pertanian tumbuh mendunia dan berkelanjutan. "Kantong darah tersebut disumbangkan ke PMI Tanjungpinang," jelasnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan bahwa Polres Bintan tetap peduli dan selalu ikut serta dalam kegiatan sosial dalam bentuk apapun dan siap mendukung program dan mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan selamat Hari Karantina Pertanian ke 144. Sukses selalu dan semoga pertanian terus tumbuh, mendunia dan berkelanjutan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews