Gubernur Ansar Targetkan 15 Desa di Kepri Teraliri Listrik Tahun Ini

Gubernur Ansar Targetkan 15 Desa di Kepri Teraliri Listrik Tahun Ini

Gubernur Kepri Ansar Ahmad di sela peresmian listrik di Desa Tulang, Karimun, Rabu (13/10/2021). Gubernur Ansar Ahmad ingin segera menuntaskan program kerjanya untuk mewujudkan Kepri Terang (Foto:Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menargetkan sebanyak 15 desa di Kepri dapat teraliri listrik di tahun 2021 ini. Ansar berkomitmen segera menuntaskan program kerjanya yakni mewujudkan Kepri terang.

"Kepri terang ini menjadi target yang terus kita kejar, tahun ini kita menargetkan 15 desa bisa masuk listrik, sementara 12 desa sudah dialiri listrik di bulan Oktober, sisa 3 desa kita selesaikan sampai akhir Desember nanti," kata Gubernur saat meresmikan program Kepri terang di Desa Tulang, Karimun, Rabu (13/10/2021).

Ia menjelaskan, penyambungan listrik di Desa Tulang menggunakan APBD Kepri dan merupakan salah satu usulan dari anggota DPRD Kepri Dapil Karimun. 

Baca juga:

Pemprov Kepri telah menganggarkan sebanyak 795 rumah yang akan dialiri listrik pada tahun ini, dengan jumlah rumah yang terbanyak ada di Karimun, yakni sebanyak 610 rumah. 

Sebelumnya, masyarakat Desa Tulang dilaporkan secara swadaya mengalirkan listrik ke desa mereka, hal ini sangat membebani masyarakat karena mahalnya biaya penyambungan dan pemakaian listrik. 

Untuk tahap awal, karena keterbatasan sumber daya, maka listrik yang dialirkan hanya selama 12 jam. Namun Gubernur meminta secara khusus agar ditambah lagi dua jam sehingga menjadi 14 jam.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq, Pj Sekda Kepri Lamidi, Anggota DPRD Kepri Raja Bahtiar, Manajer UP3 PLN Tanjungpinang Yusra Helmi, dan Kepala Dinas ESDM Kepri


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews