Rombak Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri, Ansar: Tak Ada Transaksional

Rombak Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri, Ansar: Tak Ada Transaksional

Pelantikan pejabat eselon III dan IV di Gedung Daerah Tanjungpinang, (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Rotasi pejabat Eselon III dan IV di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan biro lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bergulir. 

Ratusan pejabat diganti dan dilantik oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (14/10/2021).

Gubernur usai melantik mengatakan promosi, rotasi dan mutasi di pemerintahan adalah hal yang lumrah dan biasa.

"Promosi sebagi bentuk penghargaan dan apresiasi, sedangjan rotasi sebagai upaya untuk melakukan penyegaran dan harus siap menghadapi tantangan baru," pesan Ansar.

Ansar mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan yang diemban ini dalam kurun waktu tiga hingga empat bulan akan dievaluasi.

Untuk itu tegasnya, bagi pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan baik, dan kinerja harus dapat dipertanggungjawabkan.

"Saya menjamin dalam hal penggantian jabatan ini tidak ada transaksional. Semua dilakukan berdasarkan penilaian dan kinerja yang telah dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Ansar mengungkapkan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan rotasi kesejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri.

"Eselon III dan IV sedang kita susun. Tak apa-apa pelan-pelan, sambil kita melihat pejabat mana yang sungguh-sungguh mau kerja," ujarnya. 

(sut)