Zinedine Zidane Digosipkan Bakal Jadi Manajer Newcastle United

Zinedine Zidane Digosipkan Bakal Jadi Manajer Newcastle United

Zinedine Zidane. (Foto: via Liputan6.com)

London - Klub kaya baru di Liga Inggris, Newcastle United dikabarkan bakal merekrut Zinedine Zidane sebagai manajer baru.

Gosip itu muncul seiring dengan diakuisisinya klub tersebut oleh pangeran Arab, Mohamed bin Salman.

Saat ini, Newcastle United berada di bawah arahan Steve Bruce. Sudah sejak Juli 2019, pelatih berusia 60 tahun itu melatih The Magpies. Namun, pelatih yang datang menggantikan Rafael Benitez itu tak kunjung memberikan prestasi.

Alih-alih memberikan prestasi, Bruce malah sering mengantarkan Newcastle berkutat di jurang degradasi. Musim lalu misalnya, mereka baru bisa merangkak ke papan tengah klasemen di akhir-akhir musim.

Sialnya, di musim ini Bruce juga tertatih-tatih bersama Newcastle. Dari tujuh pertandingan, tak ada yang sanggup dimenangi oleh Newcastle. Tak heran, mereka kini bercokol di posisi dua dari bawah dengan torehan tiga angka.

Nama Antonio Conte sempat masuk dalam daftar pengganti eks bek Manchester United itu. Wajar, mengingat Conte saat ini berstatus tanpa klub.

Teranyar, menurut laporan Express, Zinedine Zidane juga digadang-gadang akan menjadi nakhoda tim yang bermarkas di St James Park itu. Sama seperti Conte, Zidane kini sedang menganggur usai mengundurkan diri dari Madrid akhir Mei lalu.

Bicara mengenai Zidane, pelatih asal Prancis itu memiliki segudang prestasi bersama Madrid. Tercatat, pria asal Prancis itu sudah mengoleksi tiga trofi Liga Champions dan dua gelar Liga Spanyol bersama Madrid.

Zidane juga memiliki rasio kemenangan yang bagus bersama Madrid. Setelah ditunjuk kembali pada tahun 2019, Zidane memainkan 114 pertandingan dengan hasil 69 menang dan 25 imbang. Madrid juga produktif dengan raihan 207 gol di semua kompetisi.

Dengan catatan tersebut, akankah Zidane menjadi pelatih baru Newcastle United yang kini berstatus 'klub sultan'?


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews