Tepis Intervensi, Ansar: Ini Pilih Sekda, Bukan Pemilihan Jefridin

Tepis Intervensi, Ansar: Ini Pilih Sekda, Bukan Pemilihan Jefridin

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau memunculkan tiga nama yang lolos.

Mereka adalah Adi Prihantara, Misni, dan Sardison. Sementara, kandidat kuat lainnya yakni Jefridin Hamid terlempar dari seleksi.

Ketiga nama yang lolos seleksi pun telah diajukan ke Kementerian Dalam Negeri sebagai Calon Sekda Kepulauan Riau.

"Tiga peserta yang saat ini telah dinyatakan lolos sebagai tiga besar dalam seleksi tersebut, murni merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh tim panitia seleksi," kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Tanjungpinang, kemarin.

Ia menegaskan, Pansel Sekda sudah bekerja dan sudah melakukan penilaian sesuai prosedur tentunya. Bahkan dirinya tidak pernah mengintervensi pihak manapun termasuk ke Pansel.

Selain itu, Ansar juga mengomentari informasi yang belakangan ini menyebutkan tidak masuknya Jefridin dalam tiga besar peserta dalam seleksi tersebut.

“Inikan pemilihan sekda, bukan pemilihan Jefridin ya. Kenapa orang hanya bicarakan Jefridin. Karena banyak yang mendaftar, kemudian penilaiannya juga kita serahkan ke pansel,” tegasnya.

Mantan Bupati Bintan ini juga menyebutkan, bahwa tim pansel dalam seleksi juga berisi orang-orang yang profesional di bidangnya. Seperti ada yang berasal dari Kemendagri, Rektor, dan BKN.

“Tim pansel itu memang orang yang mengerti siapa sih sekda itu seharusnya, bagaimana sekda itu akan bisa bekerjasama dengan kepala daerahnya,” tuturnya.

Jefridin terlempar dari bursa pencalonan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulaua Riau. Hal itu diketahui setelah Panitia Seleksi (Pansel) JPT Madya atau Sekdaprov Kepri mengumumkan secara resmi tiga besar peserta seleksi jabatan tersebut.

Ketua Pansel JPT Madya Provinsi Kepri, Hamdani menyampaikan, adapun ketiga peserta yang dinyatakan masuk tiga besar dalam seleksi tersebut yakni, Adi Prihantara, Misni, dan Sardison.

"Ketiganya dapat direkomendasikan untuk diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya  Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau," katanya, Jumat (8/10/2021).

Hamdani juga menyampaikan, hasil tersebut berdasarkan Surat Ketua KASN Nomor B-3440/KASN/10/2021 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Ditegaskannya juga, bahwa hasil seleksi tersebut bersifat final dan tidak  dapat diganggu gugat.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews