Wujud 33 Tahun Pengabdian, ALTAR 89 Gelar Vaksinasi dan Bagi-bagi Sembako di Batam

Wujud 33 Tahun Pengabdian, ALTAR 89 Gelar Vaksinasi dan Bagi-bagi Sembako di Batam

ALTAR 89 menggelar vaksinasi massal dan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat Kota Batam bertempat di Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Rabu (13/10/2021).

Batam, Batamnews - 33 tahun pengabdian TNI-Polri, AKABRI 1989 atau ALTAR 89, menggelar vaksinasi massal dan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat Kota Batam bertempat di Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi massal dan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat Kota Batam ini, juga masih dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76.

Acara pengabdian TNI-Polri angkatan ALTAR 89 diawali dengan video conference bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo di Gedung Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

"Kami dari AKABRI 89 dalam 33 tahun pengabdian melaksanakan bakti sosial dan vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia sesuai dengan penempatan tugas masing-masing," ujar Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin didampingi Danrem 033/WP.

Dijelaskan Pangdam, khusus untuk wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yakni Riau, Kepri, Sumatera Utara dan Sumatera Barat dilakukan vaksinasi sebanyak 12 ribu dosis vaksin dan pembagian bansos berupa paket sembako sebanyak 18 ribu.

Sementara itu, untuk wilayah Kota Batam sendiri sebanyak 1.625 paket sembako yang didistribusikan melalui Babinsa serta Bhabinkamtibmas secara door to door dan jumlah vaksin sebanyak 1000 dosis telah disiapkan.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan secara terus menerus serta berkesinambungan dan bukan hari ini saja. Dalam penekanan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, semua elemen masyarakat dapat bahu membahu menekan penyebaran Covid-19," ungkap Pangdam.

Ditempat yang sama, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menyampaikan, secara nasional pandemi Covid-19 sudah mulai melandai, namun masyarakat harus tetap hati-hati dan waspada.

"Kita tidak boleh lengah, namun aktifitas masyarakat kita harapkan berlangsung seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Lanjut Danrem, bantuan sosial yang disalurkan melalui Babinsa serta Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Bantuan yang disalurkan oleh ALTAR 89, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19," pungkasnya.

(rez)