Nasib Guru Honor Tak Lolos Seleksi PPPK di Karimun Belum Jelas

Nasib Guru Honor Tak Lolos Seleksi PPPK di Karimun Belum Jelas

Guru mengajar. (Foto: ilustrasi)

Karimun, Batamnews - Pemkab Karimun masih merumuskan nasib para guru honor yang tak lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Belum ada keputusan selanjutnya dari Dinas Pendidikan Karimun, apakah dapat kembali mengajar atau dipindahkan dari sekolah sebelumnya.

Guru honor yang ikut tes PPPK untuk Guru di Kabupaten Karimun tercatat sebanyak 995 orang. Pengumuman hasil tes tahap I peserta PPPK tersebut akan diumumkan, Jumat (8/10/2011).

Ada sebanyak 595 lowongan sebagai guru dengan status PPPK Kabupaten Karimun.

"Belum dibahas sampai ke situ (nasib guru honor yang tidak lolos), dilihat dulu lah persentase kelulusannya berapa," kata Plt Kadisdik Karimun, Fajar Horison Abidin.

Jika persentase kelulusan tidak tinggi, atau banyak yang tidak lulus tes. Maka sejumlah pertimbangan akan dilakukan Pemda.

"Kalau lebih banyak yang tidak lulus tentu akan dipertimbangkan lagi, karena menyangkut anggaran. Mudah-mudahan banyak yang lulus,” katanya.

Opsi lainnya, juga bisa dilakukan dengan memutasi guru honor yang tidak lulus tersebut ke sekolah yang membutuhkan tenaga pendidik.

"Kemungkinan kalau posisinya terisi oleh non honorer, honorernya akan dimutasi ke sekolah yang membutuhkan," ujar Fajar.

Diketahui, seleksi diikuti sebanyak 995 guru honor dari Sekolah Negeri di Kabupaten Karimun. Ada 595 lowongan sebagai guru dengan status PPPK.

Proses seleksi PPPK untuk guru akan digelar sebanyak 3 tahap hingga Desember 2021 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews