Hampir Gulung Tikar, Barbershop di Batam ini Kembali Bangkit

Hampir Gulung Tikar, Barbershop di Batam ini Kembali Bangkit

Masbro Barbershop. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dampak Pandemi Covid-19 memang mencekik seluruh kalangan. Di sektor usaha saja, sebagian ada yang gulung tikar.

Termasuk bagi pelaku usaha jasa potong rambut. Di Batam, sudah banyak barbershop (salon pangkas rambut) yang terpaksa di tutup di era pandemi ini.

Masbro Barbershop salah satunya. Mereka hampir saja kolaps. Itu terjadi saat wabah Covid-19 'meledak' di Indonesia termasuk di Kota Batam.

"Hampir ditutup permanen. Bahkan kami (pekerja) semuanya sempat dirumahkan selama 2 minggu," ujar barberman Masbro Barbershop, Arie Pramana, Jumat (8/10/2021).

Barbershop yang berlokasi di kawasan Bengkong Cahaya Garden, Blok A, No 10 itu tampak masih mampu bangkit dan bersaing di masa-masa sulit ini. 

Diceritakan Arie, dulunya Masbro Barbershop memiliki 3 orang hari stylish. Sekarang hanya 2 orang saja.

Untuk pendapatan, ia mengaku saat ini masih tertatih. Per hari konsumen yang datang hanya sekitar 10-15 orang.

Berbeda saat sebelum pandemi, mereka meraup penghasilan yang terbilang besar. Perharinya saja minimal 15 konsumen yang menggunakan jasa mereka.

"Dulu itu, biasanya paling sedikit 15 orang (konsumen). Sekarang 15 orang sudah paling banyak," kata pria yang akrab disapa Rock itu.

Dia pun tak menampik sudah banyak barbershop di Batam yang gulung tikar imbas dari Covid-19. Bersyukur tempatnya masih bisa bangkit dari keterpurukan.

"Walau pendapat tak sebesar dulu, tapi setidaknya kami masih bisa up. Mudah-mudahan pandemi segera selesai," harapnya.

(jun)