Terungkap Penyebab Mobil Es Batu Tabrak Pelajar Hingga Kritis

Terungkap Penyebab Mobil Es Batu Tabrak Pelajar Hingga Kritis

Sebuah mobil jenis APV menabrak pengendara motor seorang pelajar SMK di Sei Lekop, Bintan hingga kritis. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Seorang pelajar warga Sei Lekop, Bintan Timur, Kabupaten Bintan kritis usai terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil pengangkut es batu. Kejadian nahas itu terjadi di Jalan Korindo, Sei Lekop, Kamis (7/10/2021).

Pelajar SMK tersebut diketahui pulang sekolah. Dari arah berlawanan mobil berwarna putih jenis APV juga melaju.

Baca juga: Pelajar Kritis Tabrakan dengan Mobil Pengangkut Es Batu

Kasatlantas Polres Bintan AKP Kartijo mengatakan Mobil Suzuki APV warna putih BP 8143 TA itu dikemudikan Parizal dengan membawa penumpang . 

Sementara korban seorang pelajar SMK, Abdul Soleh mengendarai Honda Supra X warna hitam BP 5709 TP. 

"Kedua kendaraan inilah yang terlibat lakalantas," ujar Kartijo, Jumat (8/10/2021).

Kejadian itu berawal ketika Mobil APV itu melaju dari arah Jalan Korindo mau ke luar ke arah Jalan Raya Kijang-Tanjungpinang. 

Sementara sepeda motor Supra X yang dikendarai pelajar tersebut datang dari arah Jalan Raya Kijang-Tanjungpinang ke Jalan Korindo.

Namun setibanya di lokasi kejadian yang berjarak 100 meter dari Kantor Lurah Seilekop. Mobil Suzuki APV itu mengalami masalah pada rem yaitu remnya lengket. 

Lalu mobil itu hilang kendali sehingga keluar jalur lawan. Ketika itu juga mobil menabrak bagian kanan motor yang dikendarai pelajar. Kemudian mobil tersebut terguling sebanyak 2 kali dan berhenti dalam posisi berdiri.

Baca juga: Tabrakan Maut di Simpang Stadion Dompak

"Akibat tabrakan itulah pelajar mengalami luka parah. Kaki bagian kanannya patah dan dadanya memar. Sementara akibat mobil itu terguling membuat penumpang didalamnya mengalami luka robek di tangan kiri. Sedangkan supirnya hanya lecet," jelasnya.

Usai insiden itu terjadi, korban langsung dilarikan ke RSUD Bintan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut oleh pihak medis. Sedangkan mobil dan motor yang terlibat lakalantas dievakuasi ke Mapolsek Bintan Timur.

"Supir mobil sudah dimintai keterangan. Kasus ini masih dalam penanganan polisi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews