Thomas-Uber Cup: Indonesia Berpeluang Sabet Gelar Juara

Thomas-Uber Cup: Indonesia Berpeluang Sabet Gelar Juara

Skuad Thomas-Uber Cup 2020 dari Indonesia (Foto:PBSI)

Kudus, Batamnews - Perhelatan Piala Thomas dan Uber Cup 2020 tinggal menghitung hari. Turnamen ini akan digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menilai, Tim Indonesia punya peluang untuk menjuarai ajang ini.

"Mudah-mudahan Thomas Cup (Piala Thomas-Uber) kita beruntung dan ikut memboyong kembali setelah cukup lama tidak kembali ke Indonesia. Mudah-mudahan," kata Yoppy kepada wartawan di GOR PB Djarum Kudus, Rabu (6/10/2021).

Yoppy mengatakan, atlet berasal dari PB Djarum ada lima yang tergabung di timnas untuk Piala Thomas-Uber. Mereka di antaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, dan Shesar Hiren Rustavito.

Baca juga: Greysia Polii Jadi Pebulutangkis Ganda Putri Tertua Peraih Medali Emas Olimpiade

"Thomas ada lima, Kevin, Hasan, Tito, Leo, Daniel, ada lima dari 12 atlet. Single satu, doublenya ada empat," ujar Yoppy.

Dia menilai masih ada peluang Indonesia membawa pulang piala Thomas-Uber. Yoppy pun menilai agar para pemain harus bekerja keras. Yoppy menilai peluang juara masih bisa terjadi.

"Peluang selalu ada, Uber juga ada. Uber tetap ada peluang. Sekecil apapun bisa terjadi. Kalau memang sudah digariskan. Kita berusaha menang di lapangan," jelas dia.

"Tidak ada memprediksi apakah nanti bisa bangkit kita tidak tahu. Malaysia yang tidak pernah menang lawan Indonesia di Sudirman, kemarin menang. Jadi tidak ada yang tidak mungkin. Akhirnya punya motivasi lebih bisa terjadi," ungkap Yoppy.

Sebagaimana diketahui, pada Piala Thomas Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand. Sedangkan Tim Uber Indonesia ada di grup A bersama Jepang, Jerman, dan Prancis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews