WhatsApp hingga Instagram Berangsur Pulih Usai 6 Jam Down

WhatsApp hingga Instagram Berangsur Pulih Usai 6 Jam Down

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - WhatsApp, Instagram dan Facebook tumbang. Pantauan di Downdetector, gangguan akses ketiga layanan tersebut mulai pukul 23.00 WIB (4/10/2021).

Ketiga aplikasi itu pun mulai berangsur pulih usai lebih dari 6 jam down. Pengguna sudah mulai bisa mengirim dan menerima pesan, memperbarui feed serta memposting Stories.

Tidak hanya di Indonesia, masalah terjadi di seluruh dunia. Kendala koneksi ke server menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Selain itu mereka mengaku tidak bisa menerima pesan dan mengakses aplikasi.

Sementara itu, banyak pula pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui news feed. Bahkan beberapa yang lainnya mengaku tidak bisa log-in.

Baca juga: Perusahaan Internet Gugat Netflix Dipicu Serial Squid Game

Alhasil tagar #WhatsApp dan #InstagramDown pun membanjiri Twitter yang sering digunakan netizen untuk berkeluh kesah jika ada layanan media sosial yang mengalami kendala.

Pihak Facebook sejauh ini belum mengungkap penyebab masalah yang terjadi di semua produknya. Namun sempat mengkonfirmasi adanya gangguan akses pada penggunanya.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis Facebook di Twitter.

"Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami," imbuhnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews