Kontes Tanaman Hias Bikin Ramai Mall Botania 2 Batam

Kontes Tanaman Hias Bikin Ramai Mall Botania 2 Batam

Kadisbudpar Batam, Ardiwinata mengapresiasi kontes tanaman hias oleh Agro Hijau di Mall Botania 2. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Agro Hijau menggelar kontes tanaman hias. Sebanyak 90 peserta mengikuti lomba tersebut.

Banyak tanaman hias yang unik dan indah yang dipamerkan oleh puluhan peserta yang mengikuti lomba. Daya tariknya sampai membuat ramai pengunjung di Mall Botania 2 (MB2) Batam Centre, Minggu (3/10/2021).

Ada empat kategori yang diperlombakan. Yakni Aglonema kelas tunggal, Caladium kelas tunggal, Alocasia kelas tunggal, dan Sansevieria kelas tunggal. Kegiatan tersebut juga disemarakkan bazar tanaman hias. 

Dalam acara itu, jenis Aglonema Gadis, Hybrid Marsha Anjani, Tiangularis Alocasia, dan Cik Siti Wan Kembang (hybrid) berhasil memenangkan kontes.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata mengapresiasi kontes tersebut. Pasalnya banyak diikuti oleh para penghobi tanaman hias. Ia menyebut, kegiatan ini sudah tiga kali digelar sejak awal tahun 2021. 

"Kontes pertama dan kedua yang dilombakan kategori Aglonema dan Varigata. Semalam (Minggu) kategori Aglonema, Alocasia, Caladium dan Sansevieria," ujarnya, Senin (4/10/2021).

Kegiatan tersebut akan rutin diselenggarakan sebagai wadah bagi penyuka tanaman hias untuk memamerkan tanamannya. Bazar dan kontes tanaman hias ini termasuk dari atraksi pariwisata. 

"Semoga adanya kegiatan ini menambah semangat kita. Ayo bikin event yang menarik untuk mengairahkan kembali pariwisata dan ekonomi,” katanya yang juga selaku juri di lomba itu.

Kontes tanaman hias didukung oleh Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (ASLI) Batam dan Disbudpar. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews