Pertama Kali, Indonesia Keok dari Malaysia di Piala Sudirman

Pertama Kali, Indonesia Keok dari Malaysia di Piala Sudirman

Selebrasi pemain Malaysia usai menundukkan Indonesia di turnamen bulutangkis beregu, Piala Sudirman 2021. (Foto: BWF via Suara.com)

Vantaa, Batamnews - Indonesia untuk pertama kalinya takluk dari Malaysia sepanjang sejarah Piala Sudirman. Skor 2-3 di perempat final membuat kiprah Indonesia berakhir.

Dalam pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Indonesia yang menurunkan skuad utamanya, kalah 2-3 dari tim Malaysia yang mayoritas diisi para pemain muda.

Tanda-tanda bencana bagi skuad Merah Putih sudah terlihat saat pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon takluk di partai pertama.

The Minions dikalahkan pasangan yang mengeleminasi mereka di peremapt final Olimpiade Tokyo 2020 pada Agustus lalu yakni Aaron Chia / Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 15-21.

Indonesia sempat menyamakan kedudukan lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil menghentikan perlawanan Kisona Selvaduray dengan skor 22-20, 18-21, 21-19.

Namun, skuad Garuda kembali tertinggal setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Lee Zii Jia dengan skor 11-21, 16-21.

Merujuk ranking BWF, Anthony sejatinya diunggulkan dalam laga ini. Dia duduk di peringkat kelima di banding lawannya di peringkat kedelapan.

Di partai keempat, pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpaide Tokyo, Greysia Polii / Apriyani sempat memperpanjang harapan Indonesia untuk melaju ke semifinal.

Mereka sukses mengalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 22-20,17-21, 21-18.

Namun, di partai kelima atau penentuan, pasangan ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti tak mampu mengemban tugas dengan baik. Mereka kalah dari Hoo Peng Ron/Cheah Yee See dengan skor 19-21, 21-10, 16-21.

Sebelum edisi kali ini, Indonesia pernah terhenti di perempat final setelah kalah 2-3 dari China pada 2013, dan tereleminasi dari babak penyisihan grup setelah ditekuk India 1-4 pada 2017.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews