Malaysia Akan Tindak Tegas Guru Tolak Divaksin Corona

Malaysia Akan Tindak Tegas Guru Tolak Divaksin Corona

Ilustrasi

Malaysia, Batamnews - Demi keselamatan siswa, Pemerintah Malaysia melalui Kementerian Pendidikan akan mengambil tindakan tegas kepada para guru yang menolak vaksinasi Covid-19.

"Sebelumnya, guru yang tidak divaksinasi tidak bisa mengajar secara tatap muka tetapi harus hadir di sekolah, di mana mereka ditempatkan di tempat khusus dan diberi tugas," kata Menteri Pendidikan Senior Datuk Radzi Jidin dikutip dari Bernama, Senin (27/9/2021).

"Namun, jika kita melihat data ini, kita menemukan bahwa di sekolah-sekolah tertentu ada guru yang menolak untuk divaksinasi mengajar mata pelajaran yang sama, jadi bagaimana kita bisa terus belajar dalam konteks ini?" lanjutnya.

Baca juga: Bea Cukai Malaysia Tangkap WNI Penyelundup 28 Kg Sabu

Dia mengatakan, masalah ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut dan memindahkan guru, termasuk antarnegara, mungkin dilakukan untuk menyelesaikannya.

Radzi menyebut bahkan pada tahap awal, guru yang menolak divaksinasi telah disarankan dan diberi waktu yang cukup untuk mendapatkan suntikan vaksin. Dari 2.500 guru yang menolak divaksinasi, 500 di antaranya sudah mulai divaksinasi.

"Ini mungkin terlihat seperti jumlah yang kecil tetapi kita tidak bisa membiarkan ini terus berlanjut dan kita harus mengambil tindakan segera," katanya.

Kementerian terkait disebut sedang menunggu Departemen Layanan Umum untuk memutuskan bentuk tindakan yang tepat yang akan diambil terhadap para guru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews