Corona di Bintan Melandai, 32 Pasien Sembuh dalam Sehari

Corona di Bintan Melandai, 32 Pasien Sembuh dalam Sehari

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terus melandai. Tercatat pada 25 September hanya didapati 1 penambahan pasien positif, sementara pasien sembuh sebanyak 32 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama Isnaeni mengatakan, tambahan 1 pasien positif Covid-19 itu adalah seorang perempuan berinisial WM. Perempuan berusia 43 tahun itu berasal dari Jalan Nusantara Km 20, Kelurahan Gunung Lengkuas.

"Iya benar, semalam ada tambahan 1 pasien lagi. Dia dari Bintan Timur," ujar Gama, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Bertambah Lagi Imigran Afghanistan di Bintan Terpapar Corona

Pasien ini tidak mengalami sakit dengan gejala apapun. Namun dia diagnosis suspek lalu dicek melalui Rapid Diagnostik Tes (RDT) Antigen sebanyak 2 kali dan hasilnya positif.

"Kini WM menjalani isolasi di RSUD Bintan," katanya.

Selain ada tambahan kasus positif, di hari itu juga ada pasien yang sembuh setelah menjalani isolasi beberapa hari. Pasien yang sembuh sebanyak 32 orang dari berbagai kecamatan.

Dengan adanya tambahan tersebut, kata Gama, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.560 orang. Kemudian yang sembuh sebanyak 5.341 orang dan meninggal dunia 179 orang.

"Kalau pasien yang masih isolasi sampai saat ini ada 40 orang. Mereka isolasi di RSUD Bintan 1 orang, LPMP Kepri Ceruk Ijuk 23 orang, RSUP RAT Kepri 1 orang dan isoman ada 13 orang," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews