Deretan Ponsel Tua Tak Bisa Akses Google Mulai 27 September 2021

Deretan Ponsel Tua Tak Bisa Akses Google Mulai 27 September 2021

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Kiprah sejumlah ponsel berbasis android mulai terbatas sejak hari ini, Senin (27/9/2021). Ponsel-ponsel ini takkan bisa lagi mengakses layanan Google.

Dilansir World of Buzz, ponsel tua yang kehilangan akses ke Google merupakan perangkat yang berbasis Android 2.3 atau Gingerbread.

Android 'roti jahe' yang eksis sejak 2010 ini, dikunci oleh Google mulai hari ini.

Penarikan dukungan dikatakan sebagai “sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Google untuk menjaga keamanan pengguna kami”, karena versi sistem operasi yang lebih lama jauh lebih rentan terhadap bug dan peretas.

Saat ini Android versi terbaru adalah Android 11, dan review terbaru Android 12 Beta 5 baru saja dirilis awal bulan ini, sehingga Android 2.3 jauh tertinggal dan menua. 

Kecuali jika pengguna memperbarui ponsel mereka ke versi yang lebih baru atau meningkatkan ke Android 3.0, jika tidak, mereka akan keluar dari akun mereka.

Aplikasi Google populer yang akan berhenti berfungsi termasuk Gmail, YouTube, Google Maps, Play Store, Google Kalender, dan lainnya. 

Beberapa perangkat seperti Samsung Galaxy S2, Sony Xperia P, Sony Xperia Advance, Lenovo K800 dan Sony Xperia Go merupakan smartphone yang masih terjebak dengan versi Android 2.3.

Namun demikian, pengguna yang tidak dapat meningkatkan perangkat mereka masih dapat masuk ke aplikasi melalui browser.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews