Seekor Monyet Culik Anak Anjing, Disandera selama 3 Hari

Seekor Monyet Culik Anak Anjing, Disandera selama 3 Hari

Seekor monyet menculik anak anjing dan menyanderanya selama tiga hari. (Foto Facebook Zeirie Zack Mzy)

Selangor, Batamnews - Aksi penculikan menggegerkan negara bagian Selangor, Malaysia. Uniknya, peristiwa ini bukanlah penculikan orang, melainkan seekor monyet menculik anak anjing.

Kejadian ini viral di media sosial tatkala Zeirie Zack Mzy mengunggah sejumlah foto drama penculikan ini ke aku Facebokk miliknya.

Terlihat, seekor anak anjing berwarna hitam-putih berada dalam dekapan monyet ekor panjang yang bertengger di bentangan kabel listrik.

Tiga hari kemudian, tepatnya Sabtu (18/9/2021), sebuah video yang diunggah di Facebook menjadi viral dengan hampir 70.000 view yang menunjukkan seorang pria melemparkan petasan ke tanah, berharap suara keras itu akan menakuti monyet.

Rupanya, sekelompok orang tersebut menemukan monyet tersebut dan berupaya menyelamatkan anjing kecil itu. 

Baca: Serangan Monyet Lukai Bocah Berusia 21 Bulan

Dalam misi penyelamatan satu jam, orang-orang tersebut berhasil dan bergegas menuju semak-semak lalu mengeluarkan anak anjing itu.

Sehelai selimut lantas dibalutkan ke anjing yang tampak stres dan kelelahan akibat ulah primata ekor panjang.

Berbicara kepada Oriental Daily News, salah satu penyelamat, bernama Francis Poh, berbagi bahwa ketika gambar monyet 'menculik' anak anjing itu beredar secara online, dia sempat mengira hal itu palsu.

Pria berusia 39 tahun, yang dilaporkan memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menyelamatkan hewan peliharaan dan hewan liar, menambahkan bahwa dia turun tangan untuk membantu setelah penduduk setempat mencoba menggoda monyet dengan buah-buahan untuk menyerahkan 'sanderanya'.

Dalam posting tindak lanjut oleh pengguna Facebook Cherry Lew Yee Lee, dia berbagi bahwa anak anjing itu – sekarang diadopsi dan diberi nama Saru (monyet dalam bahasa Jepang) – dibawa ke dokter hewan dan dalam pemulihan dari cedera ringannya.

“Saya harap semua orang tidak menyalahkan monyet itu karena seperti yang kita lihat, monyet itu mencoba yang terbaik untuk merawat anak anjing itu. Dia mungkin depresi dan kesepian karena dia satu-satunya monyet di daerah itu. .”

(gea)