Corona di Singapura Meledak 4 Hari Berturut-turut, Sehari 1.650 Kasus Baru

Corona di Singapura Meledak 4 Hari Berturut-turut, Sehari 1.650 Kasus Baru

Ilustrasi.

Singapura - Ledakan kasus Covid-19 terjadi di Singapura dalam beberapa hari terakhir. Sebanyak 1.650 kasus baru dilaporkan pada Jumat (24/9/2021).

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan ada 1.646 infeksi lokal terdiri dari 1.369 kasus komunitas dan 277 warga penghuni asrama. Kasus lokal baru termasuk 391 manula di atas usia 60 tahun.

Ada juga empat kasus impor, kata Kementerian Kesehatan dalam pembaruan yang dirilis ke media tadi malam.

Angka kematian juga bertambah 3 orang dan menjadikan jumlah kematian warga positif Corona secara nasional menjadi 73 orang.

Ada 18 kematian yang dilaporkan pada bulan September sejauh ini, menyamai rekor bulanan yang ditetapkan pada bulan Agustus.

Kemenkes merinci tiga kasus kematian itu terdiri dari kasus nomor 72389, seorang warga Singapura berusia 79 tahun. Dia dinyatakan positif Covid-19 pada 8 September dan meninggal karena komplikasi akibat penyakit itu pada Jumat.

MOH mengatakan pria itu belum divaksinasi dan memiliki riwayat hipertensi pulmonal, penyakit paru obstruktif kronik, penyakit Graves, hipertensi, dan hiperlipidemia.

Kematian kedua adalah kasus 76190, seorang warga Singapura berusia 83 tahun. Dia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 14 September dan meninggal karena komplikasi akibat penyakit itu pada hari Jumat juga.

Dia telah divaksinasi Covid-19, dan memiliki riwayat diabetes mellitus, penyakit paru restriktif, hipertensi dan hiperlipidemia yang, bersama dengan usia lanjut, membuatnya lebih rentan terhadap penyakit parah, kata kementerian

Kematian ketiga, kasus 77456, juga meninggal karena komplikasi akibat infeksi COVID-19 pada Jumat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews