Keterangan Sekuriti Masjid Terkait Sosok Penyerang Ustaz Chaniago

Keterangan Sekuriti Masjid Terkait Sosok Penyerang Ustaz Chaniago

Detik-detik pelaku penyerangan ustaz di Batam diringkus jemaah pengajian Masjid Baitusysyakur. (Foto: tangkapan layar video)

Batam, Batamnews - Identitas pelaku penyerangan ustaz Abu Syaid Chaniago di Batam, Kepulauan Riau belum diketahui. Polisi belum memberikan keterangan terkait hal ini.

Jafar, sekuriti Masjid Baitusyisyakur yang terletak di kawasan Jodoh, Batam mengungkapkan pria pelaku penyerangan ustaz Chaniago itu terlihat seperti orang linglung saat diserahkan kepadanya.

Meski terlihat seperti orang dengan gangguan jiwa, Jafar menyebut pria itu sempat minta maaf atas tindakannya.

Baca: Cerita Ustaz Syaid Chaniago Saat Diserang Seorang Pria di Masjid Batam

Permintaan maaf itu disampaikan pria tersebut saat dibawa ke pos polisi yang letaknya di seberang Masjid Baitusyisyakur.

“Pas udah ditangkap sama pengurus masjid dan dihajar, dia diam aja, ga ada ngomong apa-apa. Pas kami bawa ke pos polisi, baru dia minta-minta maaf,” ucapnya, Senin (20/9/2021).

Disinggung mengenai keseharian dan aktivitas pelaku, Jafar mengatakan baru pertama kali melihatnya.

“Nggak kenal, baru ini ngelihatnya. Kalau orang sini saya pasti tahu, saya udah lama di sini,” katanya.

Baca: Alwashliyah Kutuk Keras Insiden Penyerangan Ustaz di Batam

Begitu juga yang disampaikan warga lainnya yang biasa melakukan ibadah di masjid tersebut, mereka juga baru pertama kali melihat pelaku.

“Baru ini, nggak ada yang kenal sama dia (pelaku),” katanya.

Ustaz Abu Syaid Chaniago diserang orang tak dikenal tatkala dirinya sedang memberikan ceramah kepada jemaah pada Senin siang, kemarin.

Dari video yang diterima Batamnews, pria yang mengenakan kemeja kotak-kotak tersebut tiba-tiba menyerang Ustaz Chaniago dari arah kanan. 

Ustaz Chaniago yang melihat pergerakan pria tersebut sempat menjauh. Namun ia terus dikejar dan terlihat pria itu melayangkan pukulan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews