Polisi Sebut Penyerang Ustaz di Batam ODGJ, Fadli Zon: 'Orang Gila' Bisa Diinterogasi?

Polisi Sebut Penyerang Ustaz di Batam ODGJ, Fadli Zon:

Fadli Zon

Batam, Batamnews - Politisi Gerindra yang juga Anggota DPR-RI mempertanyakan polisi yang menginterogasi pelaku penyerangan ustaz Abu Syahid Chaniago di Batam.

Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin mengatakan jika pelaku diamankan petugas saat kejadian di Masjid Baitusysyakur, Sei Jodoh, Kota Batam. Dari sana polisi menduga ia sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca juga: Cerita Ustaz Syaid Chaniago Saat Diserang Seorang Pria di Masjid Batam

Saat ini pelaku yang identitasnya belum dibuka polisi itu sedang diperiksa.

Hal ini yang membuat Fadli Zon terheran-heran. Ia mempertanyakan kenapa polisi memintai keterangan ODGJ.

"Pelaku penyerangan n teror thd Ustadz atau Imam atau simbol2 Islam sering dilabel “orang gila”. Sementara kalau ada serangan thd simbol2 agama lain langsung dicap “teroris”. Lalu “orang gila” bisa diinterogasi dimintai keterangan?" tulis Fadli Zon di akun twitternya, dikutip Batamnews, Selasa (21/9/2021).

Fadli Zon sebelumnya meretwet ciutan Hidayat Nur Wahid yang menanggapi soal labeling 'gila' pelaku penyerangan terhadap tokoh agama tersebut.

Ustaz Abu Syahid Chaniago mengaku sangat terkejut dengan peristiwa tersebut. Bagaimana tidak, disaat dirinya tengah serius memberikan ceramah di depan ibu-ibu pengajian, seorang pria tidak dikenal masuk dan langsung menyerangnya.

Baca juga: DPRD Minta Polisi Usut Tuntas Penyerangan Ustaz di Batam

“Awalnya saya terkejut melihat dia (pelaku) berlari ke arah saya. Seketika dia langsung melayangkan tinju saat saya sedang berceramah," ujarnya.

Akibat dari penyerangan yang dialaminya itu, Ustaz Chaniago mengaku hanya mengalami lebam di bagian pipi sebelah kiri. Ia bahkan tidak mengenal pelaku yang menyerang dirinya itu.

"Saya juga gak kenal, dan gak tahu motif yang bersangkutan. Tiba-tiba masuk dan langsung menuju ke arah saya," ungkapnya.

(fox)