Ustaz Diserang saat Ceramah di Masjid, Pertama Kali Terjadi di Batam

Ustaz Diserang saat Ceramah di Masjid, Pertama Kali Terjadi di Batam

Ustaz Abu Syahid Chaniago. (Foto: instagram @abusyahidchaniago)

Batam, Batamnews - Aksi penyerangan terhadap tokoh agama, ustaz atau imam masjid beberapa kali terjadi di Indonesia. Kebanyakan pelaku dicap sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) alias orang gila.

Namun kejadian di Masjid Baitusyakur, Sei Jodoh, Kota Batam, Senin (20/9/2021) menyita perhatian. Bahkan di seluruh nusantara.

Baca juga: Polisi Sebut Penyerang Ustaz di Batam ODGJ, Fadli Zon: 'Orang Gila' Bisa Diinterogasi? 

Polisi saat ini masih memeriksa pelaku, yang merupakan seorang pria berbadan kurus, mengenakan celana jins dan kaos lengan panjang berwarna abu-abu bermotif garis-garis itu.

Korbannya, Ustaz Abu Syahid Chaniago hanya mengalami luka memar. Ustaz Chaniago menyebut dirinya baik-baik saja, usai memberikan keterangan di Polsek Batuampar, Batam.

Dalam video itu, tampak pelaku tiba-tiba datang ke arah Ustaz yang sedang berceramah di depan ibu-ibu pengajian saat itu. Ustaz Chaniago kemudian mencoba menghindar dan dikejar pelaku. Sontak jemaah lainnya bereaksi dan membekuk pelaku tersebut.

Hingga kini polisi masih belum memberikan keterangan resmi terkait identitas pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut.

Peristiwa ini sendiri, juga diakuinya baru pertama kali dialaminya dan para ulama yang biasa berceramah di Masjid Baitusysyakur. 

Baca juga: Aksi Emak-emak Pukuli Pelaku Penyerangan Ustaz di Batam Curi Perhatian Netizen

Bahkan katanya, ini kali pertama kejadian di masjid-masjid yang ada di Kota Batam. "Saya berharap semoga ini yang pertama dan terakhir kalinya terjadi penyerangan kepada penceramah," kata Ustaz Chaniago.

"Saya juga gak kenal, dan gak tahu motif yang bersangkutan. Tiba-tiba masuk dan langsung menuju ke arah saya," terangnya.

"Makanya saya sangat terkejut sekali. Tadi setelah penyerangan itu, beruntung ada para anggota pengajian yang berusaha menyelamatkan saya," ucapnya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews