Fans Barca Semprot Ronald Koeman Mainkan Pique Jadi Striker

Fans Barca Semprot Ronald Koeman Mainkan Pique Jadi Striker

Gerard Pique meninggalkan lapangan usai Barcelona ditahan imbang Granada di Camp Nou. (Foto: AFP via Suara.com)

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membuat keputusan konyol kala anak asuhnya ditahan imbang klub papan bawah La Liga Spanyol, Granada.

Dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou pada Selasa (21/9/2021) dini hari, Koeman memasukkan bek Gerard Pique di menit 75 menggantikan penyerang sayap Yusuf Demir.

Alih-alih memperkuat pertahanan, Koeman justru memasang Pique menjadi striker menemani Luuk de Jong di barisan penyerang.

Skema permainan yang compang-camping ini, membuat Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit-menit akhir lewat bek Ronald Araujo.

Tak ayal, strategi Koeman ini menuai kritik keras dari fans Barca. Sebagian dari mereka heran dan menghujat mantan pelatih Everton dan Southampton itu atas keputusan yang dianggap sangat aneh tersebut.

"Ini sebenarnya memalukan bagi Barcelona. Saya jijik. Koeman tidak tahu apa-apa tentang kepelatihan. Pria itu memiliki Pique sebagai penyerang tengah," kata seorang fans di media sosial sebagaimana dikutip dari Daily Star.

"Koeman memulai Pique di bangku cadangan, lalu memasukkannya sebagai Nomor 9. Barcelona pasti kalah dalam pertandingan ini. Manajer mereka adalah Manusia yang bingung," tulis fans lainnya.

"#KoemanOut Konyol kehilangan gaya seperti ini," tutur yang lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews