Belum Ada yang Berani Pakai Nomor 10 di Barcelona, Termasuk Aguero

Belum Ada yang Berani Pakai Nomor 10 di Barcelona, Termasuk Aguero

Sergio Aguero enggan kenakan nomor warisan Lionel Messi di Barcelona (Foto: Getty Images/David Ramos)

Barcelona, Batamnews - Sergio Aguero enggan mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona. Gerard Pique padahal sudah menyuruh Aguero untuk memilih nomor warisan Lionel Messi tersebut.

Messi terpaksa meninggalkan Barcelona musim panas ini yang sudah dibelanya selama 21 tahun. Hal tersebut terjadi setelah La Pulga tak bisa memperpanjang kontraknya di Camp Nou yang berakhir Juli lalu.

Sebabnya, El Barca tengah diterpa krisis finansial dan pihak LaLiga memberlakukan aturan pembatasan gaji. Messi kemudian memilih hijrah ke Paris Saint-Germain.

Hengkangnya Messi membuat nomor punggung 10 Barcelona kini tanpa pemilik. Bintang asal Argentina ini setia mengenakan nomor punggung tersebut sejak 2008.

Kapten Barcelona, Gerard Pique, menilai rekrutan anyar Barcelona itu menjadi pewaris nomor milik Messi tersebut. Aguero musim panas ini datang ke Barcelona dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Pique juga sudah meminta Aguero untuk memilih nomor 10 di Barcelona. Namun, kompatriot Messi ini tersebut ternyata enggan mengenakan nomor tersebut. Padahal kala membela Manchester City, Aguero mengenakan nomor punggung 10.

"Tidak ada yang akan memakai nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani," ungkap Youtuber Ibai Llanos dalam siaran Twitch dengan Gerard Pique dikutip dari Marca.

"Yah, saya pikir seseorang harus melakukannya, saya menyuruh Kun untuk memakainya, tapi dia tidak yakin," ujar Pique menjawab pertanyaan Llanos.

Aguero kemudian memutuskan mengenakan nomor punggung 19 di Barcelona. Nomor tersebut musim lalu dipakai Matheus Fernandes yang kini sudah pindah ke Palmeiras.

Nomor punggung 19 Barcelona ini sebenarnya juga pernah digunakan oleh Messi sebelum mematenkan nomor 10. Nomor 19 Barcelona dikenakan Messi selama dua musim pada 2006/2007 dan 2007/2008.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews