Tata Ruas Jalan Nongsa, Pemko Relokasi Pedagang Jalanan ke Lokasi Baru

Tata Ruas Jalan Nongsa, Pemko Relokasi Pedagang Jalanan ke Lokasi Baru

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Acmad (Foto:dok.batamnews)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan mulai melakukan penataan jalan Hang Jebat di kawasan Nongsa, atau lebih tepatnya di ruas jalan lampu merah Batu Besar menuju Mapolda Kepri.

Rencana penataan ruas jalan tersebut akan dilakukan pada tahun depan. Sebelum itu, tim terpadu akan melakukan penggusuran terhadap para pedagang di sekitar ruas jalan tersebut.

Namun Pemko Batam melakukan pendekatan terhadap para pedagang di sana, dengan cara melakukan pertemuan bersama di kantor Wali Kota Batam, Senin (20/9/2021).

“Tadi dari pertemuan itu, warga ingin agar penggusuran bisa direschedule, mereka minta akhir tahun ini,” ujar Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad usai memimpin pertemuan tersebut.

Baca juga: Mulai Besok Sekolah di Batam Terapkan Belajar Tatap Muka

Akan tetapi hal tersebut tidak dapat dikabulkan, lantaran ditargetkan bisa dilakukan pembersihan usai penggusuran. Dan akhirnya dari pertemuan itu, diperoleh solusi.

Diantaranya Pemko Batam dapat membantu pedagang untuk pemindahan barang. Untuk relokasi para pedagang, Amsakar menyampaikan bahwa telah ditentukan tempat yang sesuai, yaitu sekitar kawasan Nilam Suri, Nongsa.

“Lahan disiapkan dari BP Batam, untuk warga sekitar minta ada pembicaraan tersendiri karena mereka ingin relokasinya tidak di rusun, nanti tim terpadu yang akan mencarikan solusi,” katanya.

Amsakar mengatakan penataan ruas jalan tersebut untuk dipersiapkan mendorong perekonomian di kawasan Nongsa, yang rencananya akan mendukung sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata terus berkembang, dan penataan jalan ini untuk mendukung sektor tersebut,” kata dia.

(ret)
Komentar Via Facebook :