Tak Ada Lagi Tempat di Layar Kaca, Saipul Jamil Sibuk Main TikTok

Tak Ada Lagi Tempat di Layar Kaca, Saipul Jamil Sibuk Main TikTok

Saipul Jamil dengan tampilan rambut barunya /tangkap layar TikTok SaipulJamil

Jakarta, Batamnews - Pedangdut Saipul Jamil kini seolah sudah tak memiliki lagi tempat di televisi atau layar kaca Indonesia.

Setelah ramai aksi boikot Saipul Jamil dari berbagai kalangan untuk tampil di televisi bahkan YouTube, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) benar-benar menutup rapat kesempatan sang pedangdut tampil di TV.

Padahal sebelumnya, KPI sempat merestui Saipul Jamil untuk hadir di televisi dalam konteks edukasi bahaya predator seksual.

Namun belakangan, izin itu diklasifikasi KPI sekaligus menyampaikan permintaan maaf atas mencuatnya izin terhadap eks napi kasus pencabukan tersebut.

"Pertama memang kami harus sampaikan permohonan maaf atas pilihan diksi sangat tidak tepat, sangat tidak pas yang disampaikan oleh Ketua kami," kata Komisioner KPI, Mulyo Hadi Purnomo dalam keterangannya yang dikutip Galamedia Kamis, 16 September 2021.

Lebih lanjut, KPI meminta agar lembaga penyiaran publik seperti televisi, tak menjadikan Saipul Jamil sebagai edukator bahaya kejahatan seksual dan lainnya.

Dalam kata lain, sekalipun untuk kepentingan edukasi, Saipul Jamil tidak lagi mendapatkan izin untuk tampil di televisi.

"Secara prinsip sebetulnya, apa yang kami sampaikan dalam surat itu, tertulis bahwa KPI berharap muatan terkait hal ini, tidak hanya pada Saipul Jamil ya," paparnya.

 

Tapi pada persoalan penyimpangan seksual, prostitusi online, narkoba, dan tindak melanggar hukum yang dialami oleh artis dan publik figur itu disampaikan secara berhati-hati. Dan diorientasikan kepada edukasi publik,' kata dia lagi.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa edukasi tetap perlu dilakukan agar kejadian serupa tak kembali terjadi.

Sebelumnya, menyusul bebasnya Saipul Jamil, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu beberapa kali terlihat wara-wiri di televisi.

Namun kemunculannya mendapat tentangan dari publik hingga petisi boikot Saipul Jamil berhasil ditandatangani oleh ratusan ribu orang.

Aktif di Tiktok

Akhir-akhir ini Saipul Jamil terlihat aktif di akun TikToknya @saipuljamilreal dan sering terlihat live bersama penggemarnya.

Live di akun TikTok nya itu juga disambungkan ke kanal YouTube miliknya.

Saat sesi live semalam, Saipul Jamil terlihat menggunakan kaos berwarna putih. Dia lalu menyapa penggemarnya yang hadir di live itu.

Sesekali Saipul Jamil juga bersenandung lagu dangdut. Saat ditanyai kabar oleh netizen, dia menjawab saat ini dia dalam keadaan baik. Alhamdulillah baik," kata Saipul Jamil di Live nya.

Dia juga menjawab beberapa pertanyaan netizen. Salah satu netizen menanyakan bagaimana kondisi mental Saipul. "Insyaallah selalu aman (mental)," ujarnya.

 

Di akhir sesi live, ada seorang netizen yang bertanya apakah Saipul mendapat perlakuan kasar di penjara.

"Kalau mau tahu rasanya di penjara kamu masuk aja jadi tahu atau tanya temennya yang udah dipenjara gak bisa diceritain pokonya," kata Ipul.

Terbaru, Saipul membuat sebuah konten dengan latar belakang lagu karya Roy Ricardo berjudul Semalem Bobo di Mana. Seperti kebanyakan konten lainnya, dalam konten ini Saipul juga dihujat oleh warganet.

“takutttttt,” tulis @ayuuuux_.

“buat para cewe cewe jangan takut yaa.. yang harusnya takut itu kami para cowo,” kata @useruseruser437.

“di bui jidat di itemin janggut dipanjangin giliran udah bebas kambuh lagi. hahhahaha,” ujar @hidayat4315.

“sumpah merinding,” @punyatasyali.

Serta masih banyak lagi komentar pedas warganet terhadap Saipul yang sama sekali tidak ditanggapinya. Sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton 107,2K kali oleh pengguna Tiktok.

Sementara itu, Saipul juga memiliki cukup banyak followers di Tiktok, yakni 265,3K followers dengan jumlah likes mencapai 1.2M (1.2 juta). 

Seperti diketahui, Saipul Jamil resmi bebas dari Lapas Cipinang pada Kamis, 2 September 2021.

Pada 2016 lalu, Saipul Jamil dilaporkan seorang remaja 17 tahun dengan tuduhan pencabulan. Setelah ditindaklanjuti, hal tersebut dibenarkan oleh Saipul.

Polisi kemudian menetapkan Saipul Jamil menjadi tersangka pada 18 Februari 2016 atas kasus pencabulan anak laki-laki di bawah umur.
 

(fox)