Mengintip Tokyo Drift Ala Batam di Area Mirip Parkiran Mal

Mengintip Tokyo Drift Ala Batam di Area Mirip Parkiran Mal

Tokyo Drift ala Batam. (Foto: Tik TOk/@mudamudi.batam)

Batam, Batamnews - Baru-baru ini media sosial dihebohkan lewat aksi gelaran mirip Tokyo Drift. Namun aksi itu nyatanya bukan diselenggarakan di Jepang, melainkan di Indonesia, lebih tepatnya di Batam, Kepulauan Riau.

Melalui akun Twitter @hypefatpanda, terlihat bahwa sejumlah mobil sedang berjejer di tempat mirip area parkir mal. Bisa dilihat bahwa tak hanya supercar dan mobil mewah, namun ada juga kendaraan klasik yang hadir di sana.

Video yang diambil melalui akun Tik Tok @mudamudi.batam tersebut saat ini telah mendapatakan hampir 350 like dari pengguna Twitter. Namun dalam video berdurasi 39 detik itu, tidak memperlihatkan aksi drift.

Gelaran mirip Tokyo Drift di Batam ini pun menghadirkan sejumlah komentar. Sebagian besar dari netizen terpukau dengan acara tersebut. Bahkan salah satu dari mereka ingin pindah ke Batam.

@betterfox1: “Pindah batam yuk pan.”

@vionasvy: “Keren banget gilak.”

Tak jarang dari netizen juga menyindir soal mobil-mobil mewah yang hanya bisa dinikmati di wilayah Batam saja. 

Itu terlihat dari komentar @BurgerBeer7, yang menyebutkan bahwa mobil tersebut tak bisa keluar pulau, karena Batam menjadi salah satu wilayah yang menerapkan aturan Free Trade Zone atau perdagangan bebas.

Sekedar informasi, Presiden Indonesia per tanggal 19 Januari 2009, telah menetapkan aturan resmi tentang perdagangan bebas di wilayah Batam-Bintan-Karimun. 

Free Trade Zone ini nantinya akan membebaskan kawasan dari beberapa aturan, termasuk pajak dan retribusi.

(fox)