Gantung Diri, Mahasiswi Sempat Chat WA Kirim Foto Tali ke Ibu

Gantung Diri, Mahasiswi Sempat Chat WA Kirim Foto Tali ke Ibu

ilustrasi

Makassar, Batamnews - Warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok C, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea Makassar dikejutkan ditemukan seorang mahasiswi Universitas Hasanuddin berinisial QA (21) dalam kondisi gantung diri. Di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan sebuah surat wasiat diduga ditulis oleh QA.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tamalanrea, Inspektur Satu Nurtjahyana mengatakan, jasad QA ditemukan pertama kali oleh kerabatnya pada pukul 22.40 Wita, Sabtu (11/9). Saat itu, kerabat korban berkunjung ke rumah korban untuk singgah bermalam.

"Saksi bernama Ichsan Satriawan datang ke rumah korban untuk singgah bermalam setelah dari Bulukumba. Tetapi saat sampai di depan rumah korban, saksi mulai curiga karena pagar rumah tidak terkunci," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (12/9).

Nurtjahyana mengungkapkan, saksi mengetuk pintu rumah korban tetapi tidak ada respon. Saat itu, saksi langsung masuk karena pintu rumah juga tidak terkunci.

"Saat itu saksi menemukan korban dalam posisi keadaan gantung diri dan sudah tidak bernyawa," tuturnya.

Sebelum korban bunuh diri sempat berkomunikasi dengan ibunya melalui WhatsApp. Saat itu, AQ mengirimkan foto tali ke ibunya dan bertanya apakah tali ini kuat.

"Ibu korban menjawab Astagfirullah, jangan ki main-main nak. Setelah itu sudah tidak ada lagi jawaban dari korban," ucapnya sambil menirukan ucapan ibu AQ.

Di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan surat yang diduga dituliskan korban. Nurtjahyana menambahkan orang tua AQ langsung membawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

"Korban tidak sempat diautopsi karena keluarganya langsung membawa pulang korban untuk dimakamkan," tutupnya. 

(fox)