Usai Bercerita, Istri Pamit Tidur tapi Ditemukan Gantung Diri

Usai Bercerita, Istri Pamit Tidur tapi Ditemukan Gantung Diri

ilustrasi

Kupang, Batamnews - DT alias Damaris (34), seorang ibu rumah tangga asal Dusun III, Desa Oenuntono, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur ditemukan tewas gantung diri dengan tali nilon di rumahnya, Jumat (6/8/2021) tengah malam.

 

Korban sempat diberikan pertolongan dengan dilarikan ke Puskesmas Oenuntono. Namun pada Sabtu (7/8) dini hari, korban meninggal dunia.

Belum diketahui alasan korban nekat gantung diri.Padahal, sebelum kejadian ini korban masih bercerita dengan suami, Samuel Lakapu (35) dan keponakannya, Defrit Finit (25) di halaman depan rumah mereka.

Sekitar pukul 22.30 wita, korban pamit dan meminta ijin kepada suami untuk beristirahat. Setelah beberapa saat kemudian, suami korban pun ikut masuk untuk beristirahat.

Suaminya kaget karena saat masuk, korban sudah tergantung di dalam kamar dengan seutas tali nilon berwarna biru.

Suami korban berteriak dan memanggil keponakannya Defrit Finit untuk membantu menurunkan tubuh korban yang sementara menggantung.

Setelah suami berhasil menurunkan korban, ia langsung mengambil bawang merah untuk mengusap di hidung korban, namun korban tidak sadarkan diri.

Sekitar pukul 00.30 Wita, keluarga korban membawa korban ke puskesmas Oenuntono untuk mendapat pertolongan medis. Namun setengah jam kemudian atau sekitar pukul 01.00 Wita dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Amabi Oefeto Timur Iptu Jeremi Lesitona dan anggota langsung mendatangi lokasi kejadian.

Polisi meminta keterangan dari saksi-saksi seperti suami dan ponakan korban. Namun orang tua dan keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah, serta menolak dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan autopsi.

Suami korban mengaku, selama ini mereka tidak ada masalah dan tidak pernah bertengkar dalam rumah tangga. "Keluarga korban ikhlas menerima kematian korban dan sudah membuat surat pernyataan," ujar Iptu Jeremi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews