Bocah SD Nekat Gantung Diri di Kamar, Tinggalkan Pesan Tragis di Status WA

Bocah SD Nekat Gantung Diri di Kamar, Tinggalkan Pesan Tragis di Status WA

Ilustrasi.

Sleman, Batamnews - Seorang bocah berusia 12 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya, pada Rabu (8/9/2021). 

Bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu merupakan warga Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Jasadnya ditemukan oleh ayah kandungnya di kamar sekira pukul 20.00 WIB.

"Korban (gantung diri) menggunakan tali plastik yang biasanya digunakan untuk menggantung lampu kamar," kata Kanit Reskrim Polsek Sleman Iptu Eko Haryanto, dilansir Suara.com---jaringan Batamnews, Kamis (9/9/2021).

Sebelum ditemukan gantung diri, NR diketahui masih sempat bermain dengan teman-temannya sewaktu maghrib. Termasuk korban juga masih sempat mengunggah status di story media sosial WhatsApp pribadi miliknya.

"Sebelum kejadian, waktu maghrib itu korban itu main sama teman-temannya di kamar korban. Korban itu bikin status WA terakhir sekitar jam 19.48 WIB intinya bilang 'banyak orang yang memfitnah saya. Mohon maaf ya cantik, jarak kita semakin jauh nantinya'. Intinya seperti itu," paparnya. 

Eko menyebut bahwa keluarga korban sendiri tidak menyangka anak terakhir dari tiga bersaudara itu bisa nekat melakukan tindakan bunuh diri. 

Ia menduga korban akhirnya memilih untuk gantung diri akibat merasa tertekan dari sekitarnya. Disampaikan Eko, korban selama ini juga diketahui hampir tidak pernah cerita tentang perasaannya dengan orang tuanya.

"Dugaan gantung diri infonya karena merasa tertekan ada yang memfitnah. Psikologis mungkin, karena perasaan dia merasa ada yang memfitnah," tandasnya.