KPK Panggil Ulang Politisi Nasdem Kepri Bobby Jayanto

KPK Panggil Ulang Politisi Nasdem Kepri Bobby Jayanto

Plt Jubir KPK Ali Fikri. (Foto: Antara)

Tanjungpinang, Batamnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwal ulang pemanggilan terhadap Bobby Jayanto, Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Bobby sebelumnya dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi perkara dugaan Korupsi dengan tersangka Bupati Nonaktif Kabupaten Bintan, Apri Sujadi dan kawan-kawan. 

Baca juga: Bobby Jayanto Khawatir KPK Salah Alamat

"Kami akan jadwalkan kembali dengan mengirimkan surat panggilan sebagai saksi kepada yang bersangkutan," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri, Senin (6/9/2021). 

Ali Fikri berharap yang bersangkutan kooperatif hadir kembali sesuai waktu yang ditentukan dalam surat panggilan saksi. 

Karena hal ini ditegaskannya adalah kewajiban, dan bersedia menjalani pemeriksaan sebagai saksi. 

"Jika yang bersangkutan merasa salah orang, silakan terangkan dalam pemeriksaan dihadapan tim penyidik KPK," tegasnya. 

"Kami memastikan pemanggilan seseorang sebagai saksi tentu karena kebutuhan penyidikan dengan tujuan untuk membuat terang rangkaian perbuatan dari para tersangka dalam perkara ini," ujarnya. 

Sebelumnya, Bobby Jayanto mengaku kaget atas pemanggilan dirinya oleh tim penyidik KPK dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Bintan Tahun 2016-2018 untuk tersangka Bupati Bintan non aktif Apri Sujadi.

Baca juga: Bobby Jayanto Jelaskan Alasan Mangkir dari Panggilan KPK 

"Saya tidak tahu menahu apa yang menjadi keterkaitan perkara tersebut dengan diri saya," kata Bobby di Kantor DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Jumat (3/9/2021). 

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang ini, selama Apri Sujadi aktif menjabat sebagai Bupati Bintan, dirinya sama sekali tidak pernah berhubungan dengan Apri Sujadi. 

"Meskipun saya mengenalnya sudah lama setidaknya saat yang bersangkutan maju pertama kali dalam Pilkada Bintan 2016 lalu," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews