KPK Sita Sepeda Mahal Alex Moulton Terkait Kasus Bupati Probolinggo

KPK Sita Sepeda Mahal Alex Moulton Terkait Kasus Bupati Probolinggo

Sepeda bermerek Alex Moulton yang disita KPK terkait kasus suap jabatan di Probolinggo. (Foto: ist)

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyita sepeda berharga mahal terkait kasus suap jual beli jabatan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dua sepeda yang disita salah satunya bermerek Alex Moulton. Harga sepeda ini cukup fantastis, termurah belasan juta rupiah dan termahal mencapai ratusan juta rupiah.

Satu sepeda lagi yang turut disita bermerek Trek. Tak beda jauh dengan Alex Moulton, sepeda ini juga dibanderol dengan harga puluhan juta rupiah.

Penyitaan ini terkait kasus dugaan suap terkait jual beli jabatan di Kabupaten Probolinggo. Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dan suaminya yang juga anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hasan Aminuddin, merupakan tersangka dalam kasus ini.

"Dari kegiatan ini tim penyidik berhasil mengamankan sejumlah dokumen, bukti elektronik dan sejumlah uang," ujar plt juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, dinukil Batamnews dari kumparan, Sabtu (4/9/2021).

Baca: Bupati Probolinggo Puput dan Suaminya Anggota DPR Ditahan KPK

Bukti-bukti tersebut akan dianalisis lebih lanjut untuk kemudian disita. Namun, KPK belum mengumumkan dokumen serta berapa total uang yang diamankan.

"Segera dianalisa untuk dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara tersebut," kata Ali.

Total ada 22 tersangka yang dijerat KPK dalam perkara ini. Empat tersangka merupakan penerima suap. Sementara 18 lainnya pemberi suap untuk menempati posisi pejabat kepala desa.

Baca: KPK Geledah Rumah Bupati Probolinggo Puput Tantriana

Lima dari 22 tersangka sudah ditahan. Untuk 17 tersangka pemberi suap, mereka sudah tiba di Gedung KPK.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews