Habiskan Duit Orangtua Rp195 Juta Main PUBG, Remaja Ini Kabur dari Rumah

Habiskan Duit Orangtua Rp195 Juta Main PUBG, Remaja Ini Kabur dari Rumah

ilustrasi.

Mumbai, Batamnews - Remaja berusia 16 tahun asal Mumbai, India kabur dari rumah setelah menghabiskan 1 juta Rupee (Rp 195 juta) untuk membeli mata uang virtual di game PlayerUnknown's Battlegrouds (PUBG). Uang dalam jumlah tidak sedikit itu ia habiskan tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Dikutip dari IGN, Rabu (1/9/2021) uang ratusan juta itu ditarik dari rekening bank milik orang tuanya tanpa sepengetahuan mereka. Remaja laki-laki itu awalnya sempat memberi tahu orang tuanya kalau ia ingin mengeluarkan uang untuk main game online.

Baca juga: Pria di Balik Kesuksesan PUBG, Bakal Jadi Miliuner Berharta Rp50 Triliun

Setelah ketahuan menghabiskan Rp 195 juta hanya untuk PUBG, remaja itu langsung dihukum oleh orang tuanya. Tidak lama kemudian, si remaja kabur dari rumah dan meninggalkan catatan yang mengatakan ia tidak akan pulang ke rumah.

Pada 25 Agustus, orang tua si remaja langsung mendaftarkan laporan orang hilang ke kepolisian setempat. Pihak kepolisian langsung melakukan pencarian besar-besaran.

Sehari setelahnya, polisi menemukan remaja itu berkat informasi dari temannya dan rekaman dari CCTV. Remaja itu ditemukan di lokasi yang cukup jauh dari rumahnya.

Baca juga: Bupati di Sumatera Minta Pemerintah Blokir Game Online PUBG Hingga Freefire

Kepada polisi, orang tua remaja tersebut mengatakan putra mereka sudah kecanduan PUBG sampai tidak berpikir dua kali untuk menghabiskan uang dalam jumlah yang besar. Orang tua dan remaja itu kemudian dinasihati oleh polisi.

Tidak seperti versi mobile-nya, PUBG versi konsol dan PC memang tidak ikut diblokir di India. Tapi kini PUBG Mobile pun sudah comeback dengan nama baru yaitu Battlegrounds Mobile India.

(fox)