India Buka Akses Pemblokiran PUBG Mobile

India Buka Akses Pemblokiran PUBG Mobile

PUBG Mobile

India, Batamnews - PUBG Mobile kini sudah dapat diakses di India. Sebelumnya, game ini diblokir hampir setahun terakhir. 

Pemerintah India melarang adanya PUBG Mobile sejak September 2020. Mengutip The Verge, Jumat (18/6/2021), aplikasi PUBG Mobile mulai tersedia di Google Play Store menggunakan nama baru, Battlegrounds Mobile India.

Baca juga: Luar Biasa, PUBG Mobile Diunduh Lebih dari 1 Miliar Kali

Selain perubahan nama, pengembang juga menghadirkan sejumlah perubahan di game ini. Perubahan yang dimaksud mulai dari darah yang kini berwarna hijau dan sistem akun baru. Sekadar informasi, PUBG Mobile diblokir bersama ratusan aplikasi Tiongkok lainnya. PUBG Mobile ikut diblokir lantaran investor utama dari game ini adalah Tencent, raksasa internet dari Tiongkok.

Saat awal pemblokiran PUBG Mobile, PUBG Studio --pengembang yang dimiliki perusahaan Korea Selatan Krafton-- mengumumkan pihaknya akan meluncurkan kembali game ini di India. PUBG Studio menyebut kehadiran kembali PUBG Mobile diikuti dengan sejumlah fitur yang dikustomisasi khusus untuk para pemain di India.

Baca juga: Segera Rilis, PUBG Mobile 2 Tampilkan Setting Tahun 2051

Untuk mengatasi kekhawatiran transfer data ke Tiongkok, sebelum PUBG Mobile diluncurkan kembali dengan nama baru, PUBG Studio memutuskan hubungan dengan Tencent di India dan memindahkan hosting game ini ke pusat data Microsoft Azure di negara tersebut.

Kemungkinan hal tersebut telah meyelesaikan masalah kekhawatiran transfer data pengguna India ke Tiongkok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews