Coba Kabur, 4 Jambret Pegawai SPBU di Batam Ditembak Polisi

Coba Kabur, 4 Jambret Pegawai SPBU di Batam Ditembak Polisi

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Empat jambret yang menggelar aksi perampasan tas milik seorang pengendara motor di depan Pizzahut Lubuk Baja, Kota Batam, pada Senin (23/8/2021) lalu, berhasil diamankan Satreskrim Polresta Barelang.

Nasib nahas ini dialami karyawan SPBU PT Majesty Petrolindo. Korban saat itu hendak melakukan penyetoran uang ke Bank Mandiri dengan nilai Rp 230 juta.

"Sesampainya di depan Pizzahut, dipepet oleh pelaku dan tas miliknya dirampas," ujar Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Andry Kurniawan, Minggu (29/8/2021).

Kemudian lanjutnya, setelah berhasil merampas tas milik korban, pelaku berhasil melarikan diri. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang yang akan disetorkannya ke bank.

Baca juga: Pura-pura Jadi Pembeli, Pria Ini Rampok Perhiasan Toko Emas Tiban Center

Sementara itu, usai menerima laporan, Tim Opsnal Jatanras Satreskrim Polresta Barelang di Backup Opsnal Polsek Sagulung dan juga Polsek Sekupang melakukan penyelidikan.

"Pada Kamis (26/9/2021) Pelaku bernama Zulfikar (38) diamankan terlebih dahulu," kata Andry.

Setelah dilakukan pengembangan kembali, pada Sabtu (28/8/2021), pelaku Welly (34), Afrizal (44) Kasimin (41) juga berhasil diamankan.

Namun, saat dilakukan pengembangan barang bukti, ke-4 pelaku mencoba melarikan diri. Petugas pun terpaksa menembakkan timah panas pada kakinya.

Saat ini ke-4 pelaku telah berada di Polresta Barelang guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews