Warga Harjosari Karimun Serbu Vaksinasi Massal

Warga Harjosari Karimun Serbu Vaksinasi Massal

Warga Kelurahan Harjosari antusias ikut vaksin Covid-19 (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), terus menggesa program vaksinasi massal.

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat dengan berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksin di SD Negeri 008 Harjosari, Tebing, Kamis (26/8/2021).

"Vaksinasi massal di Kelurahan Harjosari kali ini dilaksanakan dalam sehari dengan sasaran masyarakat umum dan anak usia 12-17 tahun," kata Lurah Harjosari, Ganar Septiyadi, Jumat (27/8/2021).

Adapun jenis vaksin yang disediakan oleh pihak kelurahan dan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tebing itu, adalah jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Baca juga: Belum Vaksin Covid-19? Silahkan Datang ke Mapolres Karimun, Gratis

Ada sebanyak 273 orang mendaftar dan telah menerima penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut.

"Rinciannya, sebanyak 120 orang divaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac dan 53 orang divaksin dosis kedua dengan jenis vaksin AstraZeneca," ucap Ganar.

Ganar menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan upaya pihaknya untuk mendorong capaian vaksinasi di Kabupaten Karimun.

"Kelurahan Harjosari saat ini secara persentase sudah 47,3 persen warga sudah divaksin, untuk itu kami terus mengimbau masyarakat untuk dapat divaksinasi karena ini upaya kita untuk mendorong capaian vaksinasi di Karimun," ucapnya

"Jangan ragu untuk divaksin, vaksin ini sehat dan aman. Mari kita ajak keluarga, saudara dan teman-teman agar imunitas kita semakin baik sehingga wabah Covid-19 ini dapat kita tangani dengan baik," kata Ganar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews