Warga Batam Minta Libur 2 Hari Usai Divaksin Moderna, Khawatir Efek Samping

Warga Batam Minta Libur 2 Hari Usai Divaksin Moderna, Khawatir Efek Samping

Warga mengantre mendapatkan vaksin Moderna di Vihara Meitreya Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksin Moderna mulai diberikan kepada warga Batam, Kepulauan Riau. Vaksinasi pertama langsung diserbu warga di Vihara Meitreya Batam, Batam Centre, Jumat (27/8/2021) pagi.

Ribuan warga terlihat sudah mengantre di vihara tersebut. Kebanyakan dari mereka sudah datang sejak pagi tadi.

Saat mengantre, panitia yang bertugas terlihat sibuk mengatur barisan agar tidak menumpuk dan menyuruh warga menyiapkan barcode yang sudah didaftarkan sebelumnya. 

Protokol kesehatan seperti masker, juga diwajibkan digunakan oleh warga.

Selain itu, panitia juga terus mengingatkan warga bahwa saat ini adalah penggunaan vaksin Moderna yang dosisnya lebih kuat dari Astra Zeneca.

Salah satu warga yang sudah selesai vaksin, Heri Ferdinanda (35) mengatakan bahwa dirinya memang ingin mendapatkan vaksin Moderna ini.

“Saya memang nunggu yang ini, begitu tahu ada pelaksanannya di sini, saya langsung daftar,” ujarnya usai divaksin.

Heri yang bekerja sehari-hari di bidang ekspedisi itu mengaku, sudah mengetahui efek dari vaksin Moderna yang lebih kuat dari dua vaksin lainnya.

“Takut sih, takut repot aja sebenarnya. Tapi kalau efek setelah vaksin, sekarang belum ada, mungkin nanti ya,” ucapnya.

Warga lainnya, Reza datang bersama tunangannya sejak pagi tadi untuk divaksin Moderna mengatakan, keputusannya dengan pasangannya untuk menerima vaksin Moderna setelah menerima saran dari salah satu anggota gerejanya yang berprofesi sebagai dokter.

"Efektifitas Moderna lebih tinggi dibanding dua jenis vaksin sebelumnya, yang telah diterima oleh masyarakat Batam. Kami juga mendapat hal ini dari anggota gereja kami, bang," kata Reza.

Selain itu, salah satu alasan lain untuk menerima vaksinasi adalah persyaratan melamar pekerjaan yang akan dilakukan oleh tunangannya.

"Penting bang buat melamar pekerjaan tunangan saya. Makanya akhirnya kami memutuskan untuk ikut vaksinasi hari ini," ucapnya.

Setelah menerima vaksinasi ini, Reza mengaku akan meminta libur selama dua hari, dikarenakan mengetahui bahwa efek samping dari vaksin Moderna ini dapat menyebabkan demam, sakit kepala, hingga sakit perut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews