Aunur Rafiq Senang Kasus Corona di Karimun Turun Drastis

Aunur Rafiq Senang Kasus Corona di Karimun Turun Drastis

RSUD HM Sani, salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 Karimun.

Karimun, Batamnews - Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menurun drastis sejak peringatan Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 lalu.

Tren penurunan bukan hanya pada kasus baru, namun juga jumlah kematian yang nihil pada hari ini, Sabtu (21/8/2021).

"Kalau kita lihat dari trennya, angka kasus baru terus menurun, dari 80 per hari kini sudah di bawah 50 sehari," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu siang.

Dengan menurunnya jumlah kasus tersebut, Rafiq tetap meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. PPKM level 3 juga masih dijalankan hingga 23 Agustus mendatang.

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment.

"Kerja sama semua pihak sangat diperlukan, agar kasus terus menurun dan zona untuk Kabupaten Karimun kembali hijau," ucap Rafiq.

Diketahui, tingginya kasus Covid-19 di Karimun dalam beberapa waktu terakhir banyak dari transmisi lokal dengan klaster perusahaan dan keluarga.

Sementara itu, pintu masuk di pelabuhan juga masih menerapkan sistem dua kali pemeriksaan, baik dari eHac oleh KKP dan pemeriksaan Satgas Laut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews