BIN Kepri Tebar 300 Paket Sembako untuk Dua Pulau Terluar di Batam

BIN Kepri Tebar 300 Paket Sembako untuk Dua Pulau Terluar di Batam

Kepala BIN Kepri menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang penduduk pulau di Batam (Foto:Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau (Kepri), melalui posko bantuan penangan Covid-19, menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga yang tinggal di daerah hinterland, Minggu (22/8/2021).

Ada 300 paket sembako yang dibagikan di dua pulau terluar, yaitu Pulau Jaloh, Kecamatan Bulang dan Pulau Pecung, Kelurahan Belakangpadang.

Kepala BIN Kepri, Brigjen Reza Selfian Gumai yang turut serta membagikan sembako tersebut mengatakan, bantuan ini disalurkan untuk menyukseskan program 'Indonesia Sehat, Indonesia Hebat'.

Baca juga: BIN Kepri Dirikan Posko Covid-19, Warga Bisa Cek Kesehatan dan Swab Gratis

"Sasaran kami dalam penyaluran bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar perekonomiannya terdampak oleh pandemi Covid-19," kata Gumay di Pulau Jaloh, Minggu (22/8/2021).

Ia menyebutkan, penyaluran paket sembako ini sudah berlangsung sejak Juli 2021 lalu. Pihaknya telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako ke 40 pulau yang memiliki keterbatasan transportasi laut di wilayah Kepri.

"Penyaluran paket sembako ini akan terus kita laksanakan hingga Desember 2021 mendatang. Diharapkannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam melewati situasi pandemi Covid-19 ini," katanya.

Tokoh masyarakat Pulau Jaloh, Dhito berterimakasih atas kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako tersebut.

"Terima Kasih untuk bapak Presiden RI Jokowi dan BIN Kepri yang telah membantu kami ditengah situasi yang sulit ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews