Wakil Presiden AS Kamala Harris Tiba di Singapura

Wakil Presiden AS Kamala Harris Tiba di Singapura

Wapres AS Kamala Harris tiba di Singapura dalam kunjungan kenegaraan selama tiga hari. (Foto: Channel News Asia)

Singapura, Batamnews - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris tiba di Singapura untuk mengawali kunjungan resmi selama tiga hari.

Pesawat Air Force Two yang ditumpangi Harris mendarat di Pangkalan Udara Militer Singapura, Paya Lebar pada Minggu (22/8/2021) pagi waktu setempat.

Dia disambut di landasan oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Pihak penerima termasuk Duta Besar Singapura untuk AS Ashok Mirpuri dan Sekretaris Tetap Luar Negeri Chee Wee Kiong.

Kuasa Usaha di Kedutaan Besar AS di Singapura Rafik Mansour juga berada di bandara untuk menyambut Wapres Harris.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu sore, dia mengatakan 55 tahun terakhir kemitraan antara AS dan Singapura adalah "baru permulaan".

“Melalui perjanjian pertahanan dan keamanan kami, perjanjian perdagangan bebas pertama kami di Asia, dan ikatan mendalam antara orang-orang kami, hubungan kami yang langgeng membawa kekuatan dan stabilitas ke Amerika Serikat, Singapura, dan seluruh kawasan Indo-Pasifik,” tambahnya.

Harris mengobrol dengan delegasi dari Singapura dan segera diantar ke salah satu dari dua kendaraan sport lapis baja milik US Secret Service.

Iring-iringan mobil besar-besaran, yang terdiri dari van, bus, dan sepeda motor polisi kemudian bergemuruh, memutar balik Air Force Two sebelum meninggalkan pangkalan udara.

Ini adalah kunjungan resmi pertama Harris ke Asia, perjalanan yang juga mencakup Vietnam. Gedung Putih mengatakan bahwa kunjungannya ke Asia Tenggara menandakan komitmen AS terhadap kawasan itu dan bahwa itu adalah "bagian dari Indo-Pasifik".


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews