Banjir Landa Singapura, 13 Kendaraan Terjebak di Pasir Ris

Banjir Landa Singapura, 13 Kendaraan Terjebak di Pasir Ris

Sejumlah kendaraan yang terjebak banjir di dekat Pasir Ris Drive 12. (Foto: Facebook/Dan Chong via CNA)

Singapura, Batamnews - Hujan deras yang mengguyur Singapura membuat sejumlah kawasan di negara tersebut terendam banjir pada Jumat (20/8/2021).

Salah satu kawasan yang cukup parah terkena banjir adalah Pasir Ris. Sedikitnya 13 kendaraan terjebak banjir di kawasan ini.

Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) mengatakan menerima panggilan bantuan di persimpangan Tampines Avenue 10 dan Pasir Ris Drive 12 sekitar pukul 7.40 pagi.

“Saat SCDF tiba, 13 kendaraan ditemukan tidak bergerak dan sebagian terendam air,” kata SCDF dilansir Channel News Asia.

Sebelum SCDF tiba di lokasi, sekitar 25 orang telah dievakuasi dari kendaraan tersebut.

Lima orang dari empat kendaraan ini dibawa ke tempat aman di bawah area terlindung terdekat oleh personel SCDF.

Sebelumnya, badan air nasional (PUB) memperingatkan potensi banjir beberapa bagian Singapura saat hujan lebat turun di pulau itu.

Dalam sebuah posting Facebook sekitar jam 8 pagi, PUB mengatakan telah mengerahkan petugas untuk membantu pengendara yang terkena dampak setelah banjir bandang dilaporkan di jalan slip di sepanjang Tampines Avenue 10 dan Pasir Ris Drive 12 menuju pintu masuk TPE.

Akibat hujan lebat, ketinggian air di saluran air dan kanal telah mencapai 90 persen di setidaknya 10 lokasi, termasuk di Paya Lebar, Toa Payoh dan Changi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews