Mal di Singapura Tak Berlakukan Lagi Cek Suhu Tubuh Mulai Pekan Ini

Mal di Singapura Tak Berlakukan Lagi Cek Suhu Tubuh Mulai Pekan Ini

Ilustrasi. (Foto: Science Friday)

Singapura, Batamnews - Pemerintah Singapura semakin melonggarkan pembatasan Covid-19 di dalam negeri dengan mencabut sejumlah SOP wajib. 

Seperti dilansir The Straits Times, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan bahwa pemeriksaan suhu tubuh tidak akan lagi menjadi persyaratan di tempat umum mulai Kamis (19/8/2021) pekan ini.

Pengumuman ini mendorong agen tenaga kerja untuk memperkirakan permintaan yang lebih sedikit untuk posisi pemeriksaan suhu. 

Pemeriksa suhu adalah peluang kerja baru yang muncul setelah pandemi di Singapura dan akan segera usang setelah semakin banyak orang mendapatkan vaksinasi lengkap di negara tersebut. 

Namun, pemeriksa suhu yakin bahwa mereka masih akan memiliki pekerjaan setelah relaksasi SOP ini dan akan ditempatkan di beberapa kapasitas lain.

Menyusul pencabutan SOP ini, banyak mal Singapura akan berhenti melakukan pemeriksaan suhu bagi pengunjung mulai 19 Agustus. 

Juru bicara Frasers Property Retail yang mengelola 14 mal di Singapura telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan lagi melakukan pemeriksaan suhu tetapi akan terus memfasilitasi persyaratan pelacakan kontak. 

Perusahaan lain, Far East Organization yang mengelola 17 mal juga akan menghentikan pemeriksaan suhu dan menggunakan pemeriksaan suhu untuk memastikan persyaratan pelacakan kontak.

Selain menghentikan persyaratan pemeriksaan suhu, Singapura juga akan melonggarkan SOP lainnya mulai 19 Agustus mendatang, termasuk tempat kerja diperbolehkan 50 persen dari kapasitas tetapi bekerja dari rumah tetap disarankan, dan kapasitas untuk mal, bioskop, kapal pesiar, perpustakaan, dan atraksi ditingkatkan.

Sebelumnya, Singapura telah melonggarkan beberapa pembatasan di negaranya bagi mereka yang telah divaksinasi lengkap mulai Selasa (10/8/2021) lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews